Storytelling untuk Anak

Belum ada komentar 18 Views

Pengumuman itu datang begitu tiba-tiba… pas beberapa hari sebelum hari Minggu, tanggal 15 Maret. “Hari Minggu tidak ada Kebaktian Anak. Mungkin akan digabung dengan Kebaktian Umum, karena…” Namun akhirnya tentu saja useless kalau karena alasan COVID-19, lalu digabung dengan Kebaktian Umum. Malah bahaya untuk anak-anak.

Pengurus segera mengadakan rapat dadakan pakai aplikasi zoom, yang akhirnya menjadi begitu populer, karena masyarakat diharuskan melakukan social distancing. Nah, jadilah sebagian besar GSM artis dadakan yang membawakan firman Tuhan, supaya anak-anak tetap dapat mendengarkan firman Tuhan, terutama setelah beribadah bersama ortu dalam Kebaktian Minggu. Pasti anak-anak capek dengerin khotbah yang memang kadang kadang agak terlalu lama dan malah membingungkan mereka. Ayo… GSM bikin video storytelling saja, supaya anak-anak bisa tetap mendapatkan kabar sukacita pada hari Minggu usai beribadah, berdoa dan menyanyi memuji Tuhan bersama ortu.

Mulai hari Minggu tanggal 15 Maret ada video baru di youtube, yaitu Storytelling untuk Anak Sekolah Minggu. Hari pertama, Bapak (eh, Kakak) Pendeta Bonbon yang memberikan contoh. Puji Tuhan! Selanjutnya berurutan para Kakak GSM mendapat tugas dari Ketua geng, Kak Keshia. Jelasnya, lihat foto-foto terlampir ya? Dengan demikian mulai pula malam Minggu begadangan bagi para editor video Storytelling ini, yang ternyata sangat memakan waktu. Tak jarang mereka baru bisa mematikan laptop-laptop mereka ketika ayam hampir mulai berkokok. Baru berapa minggu berjalan, mereka mulai agak bisa menyesuaikan… eh harus ditambah dengan pojok untuk JBI (Juru Bahasa Isyarat), karena kalau tidak, anak-anak yang tidak bisa mendengar, tidak bisa mengerti dan menyanyi bersama… Ternyata tidak mudah ya, menyamakan bagian bagian video supaya pas dengan suara pembicara. Alamaak…

Puji Tuhan! Kira-kira tiga minggu terakhir, beberapa orang GSM tergerak untuk membantu, sehingga Ketua Geng Storytelling bisa bernapas lega. Para GSM tetap bersukacita melayani, dan pelayanan akan lebih diperluas dengan berbagai gagasan untuk menyapa ASM. Kiranya Tuhan Yesus berkati. Soli Deo Gloria!• (MS)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
Kegiatan