Balai Pengobatan Gigi

Sejak semula penggagas/pendiri poliklinik umum sudah memikirkan agar selain poliklinik umum, GKI PI juga memiliki poliklinik gigi untuk melengkapi pelayanan pengobatannya. Setelah poliklinik umum berjalan 5 tahun, pada tanggal 18 Mei 1996 (Sabtu) diadakan soft opening poliklinik gigi, dan pada tanggal 10 November 1996 (Minggu) secara resmi dibuka dengan cara “membuka kunci pintu poliklinik gigi” oleh alm. Bapak Mongula disaksikan oleh Bapak Jacob Tobing, Pdt. Rudianto Djajakartika.dan anggota jemaat lainnya.

Penanggung jawab pertama poliklinik gigi ialah drg. Lydia K. Adiwibowo dan Ibu Celly Wijaya sebagai administrator. Pada awalnya, poliklinik ini dibantu oleh drg Susanti Trisnadi (sekarang menjadi penanggung jawab), drg. Riani Suhenda, drg. Thoria Kops Yanuar, drg. Koanitalina Masa, drg. Marta Juslily (sekarang administrator untuk BPU dan BPG).Dengan berjalannya waktu, dokter gigi yang melayani juga berganti. Dapat disebut di sini drg. Lucia M.D. Hutagalung (penanggung jawab kedua), dr. Magdalena Simanjuntak sebagai administrator, drg. Tince Jovina, drg. Anne Handajarini, drg. Setiawan Kusuma dan drg. Heru Slamet. Demikian juga halnya dengan perawat gigi yang silih-berganti dan sekarang dijabat oleh zr. Base Mulyati.

Dental unit pertama dan lemari penyimpanan alat-alat perawatan gigi merupakan sumbangan anggota jemaat, Bapak David and Ibu Hanna Cheung dari perusahaan mebel Bika Parama Cipta. Pada tahun 2001, dental unit ini diganti dengan yang lebih baru, sedangkan dental unit yang pertama ini disumbangkan kepada poliklinik GKI Cinere dan masih dipakai sampai kini.

Pada awalnya, tarif pengobatan gigi Rp2.500.-, dan pada hari pertama pengoperasiannya (20 Mei 1996-Senin), pasien yang datang berobat 4 orang. Sampai saat ini poliklinik gigi juga sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang lebih jauh dan juga kepada anggota jemaat.

Harapan ke depan atau “angan-angan” jangka panjang pengurus kedua poliklinik ini ialah menyediakan fasilitas yang lebih lengkap, misalnya apotik, ruang tindakan, bahkan mini laboratorium, supaya pasien yang datang dapat dilayani sekali jalan (one stop service).Untuk itu poliklinik tentu harus diperluas dengan ruangan yang lebih besar.

Jadwal buka poliklinik
Poliklinik Buka Setiap HariSenin – Sabtu
Pendaftaran08.00 – 11.00
Praktek Dokter09.00 – 13.00
Praktek soreSelasa dan Jumat
Pendaftaran15.00 – 16.00
Praktek Dokter16.00 – 18.00

 

Antar kita
  • Quo Vadis Hospitality Ministry GKIPI 2019
    Hospitality Ministry
    Menjelang perayaan Natal tahun 2019, tepatnya pada hari Sabtu, 30 November yang lalu, kembali Komisi Hospitality Ministry (Komisi HM) mengadakan pembinaan dan workshop (lokakarya) bagi para pegiatnya. Acara ini diberi tema “Quo Vadis Keramahan GKI Pondok Indah?” dan merupakan...
  • PSWPI ke Bali
    pswpi
    Bali adalah sebuah pulau yang terkenal sebagai tempat wisata yang indah. Jumlah wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Bali selalu banyak. Sarana dan prasarana untuk memberi kenyamanan kepada wisatawan terus ditingkatkan. Berbagai tempat penginapan, tempat hiburan, dan tempat...
  • Hari Anak
    “Hari Anak? Apa itu ya?” Pertanyaan seperti itu muncul beberapa kali ketika kami mempersiapkan para ASM (Anak Sekolah Minggu) untuk melayani Kebaktian Umum pada Hari Anak tersebut, yaitu pada Kebaktian Umum kedua dan ketiga tanggal 28 Juli yang lalu....
Video GKIPI
  • Cerita Pendeta: Menghidupi Pertobatan