BELAJAR MELAYANI SEDARI KECIL

Belum ada komentar 101 Views

Ibadah Anak/Sekolah Minggu sudah selesai, tapi masih banyak Adik adik Sekolah Minggu yang belum beranjak meninggalkan sekolah Tirta Marta – BPK Penabur Pondok Indah. Setelah selesai mengikuti Ibadah Anak, ASM banyak juga yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan oleh Komisi Anak GKI Pondok Indah.

Ada berbagai pilihan kegiatan ekstrakurikuler ASM. Ada bernyanyi, bermain alat musik, menari ataupun bermain drama. Dari Adik adik balita hingga kelas 6 SD dapat mengikuti kegiatan ini, bahkan Komisi Anak juga membuka pintu apabila ada orang tua yang tertarik untuk bergabung. Kegiatan Ekstrakurikuler ini selain untuk membantu mengasah dan mengembangkan talenta, juga mengajarkan anak-anak untuk mulai melakukan pelayanan sedari kecil dengan hati yang tulus.

Tak hanya melayani di Komisi Anak saja, masing-masing kegiatan ekstrakurikuler sering terlibat dalam pelayanan di Ibadah Umum dan juga kegiatan perayaan Hari Raya Gerejawi seperti Paska, Natal dll. Mereka juga sering berkolaborasi satu dengan yang lain, dan bahkan juga berkolaborasi dengan komisi lain seprti Komisi Senior. Berikut adalah kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia:

1. KIUT (Kami Ini Untuk Tuhan)

Adik-adik balita hingga kelas TK B yang ingin bermain musik dan bernyanyi dapat bergabung dalam KIUT. Alat musik yang dimainkanpun beragam, seperti triangle, kastanyet, dll. Kegiatan ini sempat vakum beberapa waktu dikarenakan pandemi COVID-19. Puji Tuhan saat ini Adik-adik KIUT sudah mulai aktif berlatih kembali, setiap hari Minggu, jam 10:00-10:30 WIB. Apabila Adik-adik berminat untuk bergabung, dapat menghubungi:

Kak Rossie (0856 9120 4184) atau Kak Rani (0817 121 087).

2. Paduan Suara Gabriel

Bagi Adik-adik yang gemar bernyanyi ataupun memiliki talenta di bidang tarik suara, dapat bergabung dalam Paduan Suara Gabriel. Latihan dilakukan setiap hari Minggu, jam 10:30-11:30 WIB.

Di masa pandemi COVID-19, walaupun dengan segala keterbatasannya, PS Gabriel tetap aktif dalam melakukan pelayanan, terutama dalam pembuatan video musik kumpulan lagu-lagu Sekolah Minggu. Video musik tersebut diunggah ke channel YouTube Komisi Anak GKI Pondok Indah. Apabila Adik-adik tertarik untuk bergabung atau memerlukan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Pak Parlin (0816 1912 378) atau Kak Rossie (0856 9120 4184).

3. Asturias Guitar Ensemble

Selain di bidang tarik suara, Adik adik dapat juga bergabung dalam Asturias Guitar Ensemble untuk belajar bermain gitar. Latihan dilakukan setiap hari Minggu, jam 10:30-11:30 WIB. Sebelum Sekolah Minggu on site dibuka kembali, Asturias Guitar Ensemble sempat melakukan pelayanan beberapa kali, termasuk berkolaborasi dengan Komisi Senior pada perayaan Natal 2021. Yuk, Adik-adik… mari bergabung dalam Asturias Guitar Ensemble dan langsung menghubungi:

Kak Robert (0856 7988 979) atau Kak Henry (0818 162 118) untuk informasi lebih lanjut.

4. Kelompok Drama Eben-Haezer

Pandemi COVID-19 tidak menghalangi Kelompok Drama Eben-Haezer untuk tetap berkarya. Dengan segala keterbatasan untuk berkreasi, termasuk berlatih secara online, tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap melayani. Format pertunjukan yang biasa dilakukan secara langsung atau live, harus berubah menjadi digital (dalam bentuk video). Kini Adik-adik Kelompok Drama Eben Haezer sudah berlatih secara tatap muka kembali, setiap hari Minggu, jam 10:30-12:00 WIB. Salah satu pelayanan yang sering dilakukan oleh Kelompok Drama Eben-Haezer adalah membawakan cerita Alkitab (ayat Alkitab) dalam bentuk drama pada Ibadah Umum. Selain itu, mereka juga terlibat dalam kegiatan Bulan Keluarga, tidak terkecuali perayaan Hari Raya Gerejawi, baik di Ibadah Anak maupun Ibadah Umum dan juga beberapa kali berkolaborasi dengan Komisi Senior. Adik-adik yang ingin mengasah kemampuan akting atau seni peran dapat menghubungi:

Kak Bowo (0858 9052 6242) atau Kak Linda (0811 833 626).

Yuk Adik-adik, mari beribadah bersama di Sekolah Minggu, sekaligus berlatih dan mengembangkan talenta yang sudah diberikan Tuhan untuk kemuliaan nama-Nya, seperti yang tertulis dalam Matius 5:16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang ada di sorga”. Komisi Anak juga ingin mengajak para orang tua ataupun jemaat muda yang memiliki kerinduan melayani anak anak untuk bergabung di Komisi Anak dan dapat langsung menghubungi:

Pak Parlin (0816 1912 378).

Bersama-sama kita saling melayani dan membawa anak-anak untuk lebih dekat dan mengenal kasih Tuhan. Tuhan memberkati.•

|Lies Leonardi

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
  • GKI ORCHESTRA: Kidung Pengharapan
    Sekilas tentang GKI Orchestra GKI Orchestra merupakan ruang bagi remaja-pemuda dari seluruh GKI untuk memberikan talenta dan kerinduannya dalam...
  • Mata Air Kasih-Nya
    Yesus adalah Raja, ya benar, tetapi Ia berbeda dari raja yang lain. Sebuah Kerajaan, memiliki bendera, apapun modelnya, bahkan...
  • PERSEKUTUAN DOA PAGI
    Persekutuan Doa Pagi atau PDP adalah kegiatan rutin di gereja, yang sepertinya dimiliki oleh hampir semua GKI, termasuk GKI...
  • WELCOME TO MATETO ONSITE
    Horeee… akhirnya Bina Iman Anak Mateto mulai onsite lagi di gereja… IYA, di ruangan-ruangan gereja kita. Mulai 9 September...