Pelayanan Kebaktian Natal Di Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta

Komisi Pengabaran Injil (KPI) GKIPI

Belum ada komentar 10 Views

Pelayanan Kebaktian di Rutan Cipinang, Jakarta, diselenggarakan dengan fasilitas internet Zoom. GKI PI bekerja sama dengan Gereja-Gereja PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) untuk pelayanan ini, antara lain Gereja GPIB Silo, GPIB Koinonia, GPIB Gibeon, GPIB Eklesia, GKIPI, GKJ Joglo.

Kebaktian pada hari Selasa, 14 Desember 2021, pk. 10.00, diawali dengan pembacaan firman Tuhan dari Mazmur 23, disusul dengan menyanyikan lagu pujian ”Hai Mari Berhimpun”.

Jemaat yang hadir sebagai anggota gereja Galilea di LP sebanyak 48 orang, dari GKI PI 17 orang, dan dari Persekutuan Gereja-Gereja PGI dan lain-lain 7 orang. Suasana kebaktian sangat baik dan beberapa lagu pujian dinyanyikan melalui panduan video yang sudah dilengkapi lirik lagu. Seperti terlihat di foto terlampir, jemaat gereja Galilea di Rutan Cipinang duduk berjarak satu sama lain.

Pada kesempatan tersebut, tiga warga binaan memberikan kesaksian mereka. Pdt. Riani Suhardja memimpin doa bagi firman Tuhan dan renungan yang diambil dari 1 Petrus 2:22 dengan tema “Cinta Kristus Menggerakkan Persaudaraan”. Lalu tiga warga binaan menyampaikan kesaksian tentang kenangan indah sukacita Natal yang telah mereka alami. Setelah renungan, jemaat menyanyikan “Malam Kudus”. Lalu Pdt. Riani menaikkan doa syafaat untuk para warga binaan berkenaan dengan pembebasan masa penahanan warga, pengurangan masa hukuman dan kesehatan mereka dalam masa pandemi Corona ini.

Pada bulan Desember 2021 ini, berdasarkan data Ditjen Pemasyarakatan, Rutan Kelas I Cipinang memiliki total 2.908 tahanan dan napi, padahal kapasitasnya hanya untuk 1.136 orang. Itu berarti bahwa hunian Rutan ini kelebihan 156 persen.

Setelah pengutusan dan berkat yang disampaikan oleh Pdt. Riani, kebaktian selesai. Sambutan diberikan oleh wakil Pembina rohani Gereja Galilea, yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bingkisan yang diberikan oleh GKI PI dan gereja-gereja PGI. Sambutan juga diberikan oleh wakil Gereja gereja PGI, Ibu Pdt. Ana.

Semoga kita dapat terus mendoakan kebutuhan rohani dan jasmani saudara-saudara kita di LP.•

|Harry Suhardja

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
  • Refleksi Panitia PASKA 2022
    Halo, Sahabat GKIPI … Tulisan berikut ini adalah rangkuman dari beberapa kesan dan refleksi yang disampaikan oleh kawan-kawan panitia...
  • KASUT, Bukan Hanya Sebuah Nama
    Pesatnya kemajuan teknologi internet dan begitu derasnya arus informasi yang tak terbendung lagi mengakibatkan banyak media konvensional cetak seperti...
  • Merangkai Injil di PULAU RUPAT
    I. Misi Yang Berkelanjutan Sudah sejak lama berbagai denominasi gereja hadir dan melakukan misi di Pulau Rupat. Selain melayani...
  • BEYOND
    “Wah, bener-bener Beyond banget emang nih!” Demikian kalimat yang bisa dikatakan menjadi canda, tetapi juga kenyataan sehari hari dalam...