posyandu-1

POSYANDU, Salah Satu Pelayanan Rutin Komisi Dikkesra

Belum ada komentar 145 Views

Saat ini ada lebih dari selusin posyandu yang dilayani oleh GKI Pondok Indah melalui Komisi Dikesra. Posyandu-posyandu tersebut terletak di berbagai daerah, seperti Tarogong, Bintaro, Pondok Pinang, dan Sawangan. Bantuan yang diberikan biasanya berupa makanan sehat, antara lain, kacang hijau, kue marie, pisang, jeruk dan juga susu. Anak-anak akan ditimbang dan diperiksa kesehatan mereka. Bagi anak-anak yang berada di bawah garis merah, disediakan juga makanan khusus sehingga membantu tumbuh kembang mereka.

Ada begitu banyak Posyandu yang dilayani, namun alokasi dana Komisi Dikesra tidak memadai, sehingga ada yang hanya bisa dilayani setahun sekali. Mudah-mudahan pada masa mendatang kita bisa memperoleh lebih banyak donatur lagi, sehingga lebih banyak anak yang merasakan berkat Tuhan melalui gereja kita.

Menjelang Natal, ketika Ibu Anny Gosana menawarkan bento-bento Natal yang lucu, ada seorang pendonor yang tersentuh dan ingin memberikan bentol-bento yang dihias cantik itu kepada anak-anak di salah satu Posyandu, yang kebetulan berada pada ‘timing’ yang pas untuk dilayani, ketika kami mencari-cari tempat untuk membagikan sukacita Natal ini.

Segera ibu Endang sebagai penanggung jawab bantuan kepada masyarakat, mengumpulkan data dan memesannya sebanyak 50 kotak, sehingga dapat dikirim tanpa perlu menambah biaya. Karena masyarakat di posyandu ini kebanyakan bukan Kristen, maka hiasan Natal diganti dengan sesuatu yang lain.

Pada hari H ada banyak sekali anak yang datang di Posyandu Kemuning, melebihi target 50 orang, sehingga mereka diajarkan untuk berbagi bersama saudara mereka. Mereka sangat bersukacita menerima bento-bento cantik yang sepertinya baru pertama kali itu mereka terima.

Kami pun yang menyaksikan kebahagiaan mereka, merasakan sukacita Tuhan. Alangkah senangnya menjadi saksi-saksi Sang Terang… Soli Deo gloria!•

>> Ming S.

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
Kegiatan