Perjamuan Kudus Melibatkan Anak

Belum ada komentar 211 Views

Menindaklanjuti keputusan persidangan GKI SW Jateng bulan September 2013, Majelis Jemaat GKI Pondok Indah telah melaksanakan Perjamuan Kudus (PK) yang melibatkan anak pada tanggal 4 Oktober yang lalu.

Para GSM bertugas dalam ibadah untuk mengedarkan jus anggur bagi anak-anak yang duduk bersama orangtua mereka masing-masing. Walaupun beberapa orangtua kurang setuju, namun banyak juga warga jemaat yang hadir bersama putra-putri mereka dalam ketiga Kebaktian Umum, pukul 7.00, 10.00 dan 17.00.

Karena tidak terlalu banyak GSM yang dibutuhkan, sebagian duduk bergabung dengan keluarga mereka masing-masing. Beberapa orang stand-by di Sekolah Tirtamarta-BPK Penabur untuk melayani ASM yang mungkin datang pada Kebaktian Anak pukul 7.00 dan 10.00. Ternyata pada pukul 7.00 pagi tidak ada yang datang, sehingga mereka dapat mempergunakan waktu tersebut untuk berlatih gitar (baca: GSM Bergitar), mengawali kursus gitar yang akan dimulai pada hari yang sama.

Pada Kebaktian Anak pukul 10.00 pagi, 26 ASM datang untuk mengikuti Kebaktian Anak, termasuk 16 anak balita.

Pengalaman melayani PK yang melibatkan anak ini diresapi dengan penuh suka cita oleh para GSM yang berseragam putih dan hitam, dipadukan dengan stola hijau dari Majelis. Ide Kak Aiko agar para GSM terlebih dulu membagikan roti dan anggur kepada anak-anak, baru kemudian disusul oleh para Penatua yang melayani warga jemaat dewasa, membuat ibadah ini berjalan lancar, karena para orangtua dapat membantu putra-putri mereka mengambil dan memegang seloki-seloki jus anggur itu. Bahkan makna pelayanan pada saat pembagian roti dan anggur kepada teman di sebelahnya berhasil dengan baik, ketika ada lebih dari seorang anak yang duduk bersebelahan. Puji Tuhan!

Terima kasih kepada Majelis Jemaat GKI Pondok Indah yang sudah melakukan pelayanan sakramen Perjamuan Kudus yang melibatkan anak ini. Terima kasih kepada para orangtua yang sudah mengikutsertakan putra-putri mereka dalam sakramen ini, dan terima kasih kepada para GSM yang melayani di ibadah ini. Soli Deo Gloria!

/ms

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
  • Mereka Juga Mau Membaca
    Perjalanan Membuka Puluhan Taman Baca di Lampung Barat
    Saya sampai di gereja pagi itu, tanggal 27 Desember, sekitar pk. 06.30, dan bertemu dengan Pnt. Sujarwo dan istri...
  • Peduli Kasih Lombok
    Peduli Kasih Lombok
    Pada tanggal 29 Juli 2018 telah terjadi gempa darat berkekuatan 6,4 skala Richter di pulau Lombok. Setelah itu ratusan...
  • Natal 2018
    Keajaiban Natal 2018
    Sekitar bulan Oktober lalu, salah satu rekan saya di Komisi Perpustakaan menyampaikan bahwa tema Natal tahun ini akan dikaitkan...
  • Sebuah Perjumpaan
    Bakti Sosial (Baksos) Katarak tidak asing di telinga warga jemaat dan simpatisan GKI Pondok Indah. Kegiatan ini bisa dikatakan...
Kegiatan