Lagi, Tujuh Gereja Peroleh Bantuan  Pembangunan dan Renovasi

Lagi, Tujuh Gereja Peroleh Bantuan Pembangunan dan Renovasi

3 Komentar 493 Views

Sebanyak tujuh gereja lagi memperoleh bantuan untuk pembangunan dan renovasi dari seorang anggota jemaat GKI Pondok Indah. Ke tujuh gereja tersebut adalah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pepanthan Kauman, Jemaat Bayem Mojorejo (Ngawi), GKJW Jemaat Sarongan (Banyuwangi), Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Jemaat Jatirogo (Jawa Timur), Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Paron (Jatim), Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Jemaat Pancer (Banyuwangi Selatan), Gereja Protestan Isa Almasih Jemaat Kerajaan Allah (Solo) dan Gereja Kristen Jawa Jemaat Blimbing, Karangnongko (Klaten).

Ketujuh gereja tersebut pada waktu ini sedang menyelesaikan pembangunan serta renovasi yang telah mereka mulai sejak akhir tahun lalu, namun masih belum dapat mereka selesaikan karena keterbatasan dana yang mereka miliki, sementara kemampuan jemaatpun juga sangat terbatas.

Pekerjaan renovasi dilakukan terutama untuk memperbaiki lantai, dari plesteran diganti dengan keramik, dan ada juga pekerjaan penggantian genting dan plafon.

Seperti diketahui, banyak jemaat/gereja di daerah-daerah pedesaan yang tidak dapat melakukan perbaikan atau renovasi gedung gereja mereka yang sudah tua dimakan usia karena keterbatasan sumber dana. Untuk itu, uluran kasih dari saudara seiman dari daerah perkotaan sangat mereka dambakan.

Di daerah Banyuwangi Selatan masih banyak gereja yang memerlukan bantuan untuk melakukan perbaikan maupun melanjutkan pembangunan. Namun karena kemampuan jemaat sangat terbatas, maka pekerjaanpun menjadi tersendat-sendat. Masih ada juga sebuah gereja yang terpaksa harus dirobohkan, yaitu GKAI Jemaat Bayuran, karena sudah mengalami kerusakan yang parah kerena dimakan usia, namun sampai sejauh ini baru dapat menyelesaikan pondasi serta tembok, sehingga belum dapat digunakan kembali untuk beribadah. Peribadahan terpaksa harus diungsikan di rumah seorang anggota jemaat.

Foto-foto yang menyertai tulisan ini memperlihatkan kondisi gereja-gereja tersebut, baik yang sedang dalam tahap pembangunan maupun kondisi saat ini. Uluran kasih dari warga jemaat GKI Pondok Indah sangat mereka nantikan untuk melanjutkan perbaikan serta pembangunan mereka.

We cannot display this gallery

(skt)

3 Comments

  1. pdt.ananta rijon k. s.si.

    begitu besar kasih allah pd kehidupan kita, shg gki pondok indah tetap di pakai allah u terus menunaikan tugas pelayanannya. saya mewakili jemaat gkj sikayu kebumen mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan pastori tahun lalu, skrg saya sdh menempati pastori tsb, walau memang blm 100% selesai. pelayanan yg tlah dilakukan benar2 dpt kmi rasakan. semoga gereja Tuhan dipedesaan dpt terus berkembang. kmi berdoa u jemaat gki pondok indah agar senantiasa di berkati Tuhan.

  2. chandro simanjuntak

    salam sejahtera dalam nama Yesus Kristus..
    terima ksih buat bantuan yang telah diberikan
    untk informasi gereja HKBP resort cirebon juga sangat membutuhkan dana bantuan renovasi. diharapkan bagi teman2x dapat bersama-sama mencari jalan keluarnya,
    Trims YBU
    Cc 0213 4969399 , an chandra simanjuntak

  3. Edi Ch

    Bila setiap denominasi saling membantu, alangkah indahnya pekerjaan Tuhan, dan kemajuan Gereja Tuhan (khususnya di negeri ini) benar-benar nyata.
    Bila ada gereja yang begitu megah, mewah dan memiliki segala sumber daya dan dana, sementara ada gereja yang rapuh (baik bangunan fisik maupun rohaninya), semsetinya “yang kaya mencukupkan yang miskin.” Saya gembira melihat 7 gereja dibangun oleh denominasi yang tidak sama. Ini baru benar. Mari…siapa yang lain (yang kuat) akan menopang yang lemah?

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
  • 4do
    4DO 2017
    4DO (4 Days Out), yang biasa disebut sebagai Retret Remaja, merupakan salah satu program terfavorit Komisi Remaja GKI yang...
  • Arti Pengharapan Dalam Pelayanan Pastoralia
    Pembinaan Pendampingan Pelawat & Pelayat GKI PI
    Kegiatan Pembinaan Pendampingan Pelawat dan Pelayat GKI Pondok Indah diselenggarakan pada hari Sabtu, 1 April 2017, bertempat di kediaman...
  • melek politik
    Melek Politik
    Pesta demokrasi selalu menyedot perhatian seluruh warga negara Indonesia. Khususnya Pilkada DKI Jakarta tahun ini yang penuh dengan polemik...
Kegiatan