Kemenangan Kristus

Merayakan Kemenangan Kristus

Wahyu 7:9-17

Belum ada komentar 49 Views

Cara manusia menangkap kehadiran dan kuasa Tuhan sangat beragam. Ada yang menangkap hadirnya Tuhan melalui alam, melalui pengalaman saling menolong, bahkan melalui demonstrasi yang dilakukan bersama-sama saat membela kebenaran dan keadilan.

Dalam kitab Wahyu, penglihatan penulis tertuju pada sekumpulan manusia yang tidak terhitung banyaknya. Mereka berkumpul sambil meyakini bahwa Tuhanlah keselamatan mereka sambil menyembah dan tersungkur di hadapan tahta Allah.

Klimaks dari penyembahan ini sesungguhnya berawal dari sebuah pengalaman iman dimana umat pertama-tama, mengalami pengalaman KALAH. KALAH karena takluk dalam dosa, namun kematian dan kebangkitan Kristus membuat mereka MENANG mengalahkan godaan dan keterikatan dosa.

Apakah saudara juga pernah mengalami KALAH melawan banyak godaan di dalam hidup ini? Godaan marah, godaan iri hati, godaan merendahkan orang lain, godaan mengandalkan diri sendiri, dan banyak godaan lainnya?

Syukur kepada Allah, Kristus memiliki kuasa untuk mengalahkan godaan itu dan kuasa-Nya itu memampukan kita menolak setiap godaan sehingga KEMENANGAN KRISTUS menjadi KEMENANGAN KITA juga dalam keseharian kita.

Pertanyaannya, apa yang kita lakukan saat mengalami godaan? Takluk dan menikmatinya. Atau kita percaya ini adalah cara kita mengalami kemenangan, saat kita dengan kuasa-Nya menolak godaan itu. Sehingga saat kita beribadah kepada Dia, kita dapat ikut merayakan KEMENANGAN KRISTUS bersama umat Tuhan lainnya.

Riajos03

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • Tidak Mengerti Namun Segan Menanyakannya
    Markus 9:30-37
    Bertanya adalah bagian dari proses belajar. Dengan bertanya kita membuka ruang untuk berdialog, membagi dan mendapat pengertian yang baru....
  • Memilih Menyuarakan Kebenaran
    Markus 8:27-38
    Siapa sih di dunia ini yang ingin mendengarkan kebohongan atau mendengarkan sesuatu yang tidak sebenarnya? Rasanya setiap kita ingin...
  • Iman Yang Membebaskan
    Markus 7: 24-37
    Kebebasan adalah hal yang mendasar dalam kehidupan manusia dan seharusnya mencirikan martabat manusia yang bertanggung jawab dalam menentukan dirinya...
  • Hidup Dalam Dia, Cukuplah
    Ulangan 4:1-2, 6-9; Mzmur 15; Yakobus 1:17-27; Markus 7:1-8,14-15,21-23
    Mengenal firman dan menghidupi firman menjadi cara kita hidup di dalam Dia. Hidup di dalam Dia bukan hanya ditandai...
  • Pemeliharaan Allah, Cukuplah
    Yosua 24:1-2,14-18; Mazmur 34:16-23; Efesus 6:10-20; Yohanes 6:56-69
    Berjalan bersama, mengalami bersama adalah cara kita membuktikan kasih penyertaan Tuhan dalam hidup. Peristiwa demi peristiwa baik di saat...