Ingatkan Diri Anda tentang Kasih Karunia Allah, dan Bersandarlah di dalamnya

Belum ada komentar 20 Views

Bacaan Hari ini:
Filipi 3: 9 “Dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.”

Legalisme merupakan kepatuhan berlebih pada hukum Taurat yang menganggap hukum Taurat sebagai aturan mutlak untuk memperoleh keselamatan. Legalisme akan merampok kebahagiaan Anda. Itu sikap dimana Anda harus membuktikan kasih Anda kepada Tuhan, yang artinya Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan segalanya dengan benar. Itu seakan Anda berpikir bahwa Anda harus mengikuti peraturan, aturan serta larangan untuk membuktikan bahwa diri Anda layak.

Salah satu konsekuensi menjadi orang yang legalistik ialah ketika kita memaksakan ekspektasi yang sama kepada orang lain, mereka berpikiran bahwa mereka juga harus membuktikan bahwa mereka layak di mata Tuhan.

Legalisme akan membuat gersang kebahagiaan Anda. Legalisme akan membuat gersang kebahagiaan gereja. Semua orang yang melakukan paham ini tidak berbuat sesuatu atau merasa bersalah.

Bagaimana Anda tahu ketika Anda bersikap legalistik? Itu ketika Anda menghakimi orang lain.

Bagaimana Anda tahu bahwa Anda telah hidup karena kasih karunia-Nya? Ketika Anda baik hati kepada orang lain. Orang-orang yang hidup karena kasih karunia Allah seringkali merasa lebih mudah mengampuni sebab mereka tahu bahwa Allah terus mengampuni mereka.

Sadar bahwa Anda sudah cukup berharga di mata Allah apa pun kondisi Anda saat ini, itu adalah kunci menuju kebahagiaan.

Setiap hari, ingatkan diri Anda tentang kasih karunia Tuhan, dan bersandarlah di dalamnya.

Renungkan hal ini:
– Bagaimana Anda menghadapi perasaan di mana Anda harus membuktikan kasih Anda kepada Allah?
– Bahkan jika Anda percaya pada kasih karunia Tuhan, apa saja jebakan legalisme kecil yang masih terjadi dalam kehidupan sehari-hari Anda?
– Filipi 3: 3 mengatakan, “Karena kitalah orang-orang bersunat, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.” Bagaimana Anda dapat “bermegah dalam Kristus Yesus” atas apa yang telah Dia lakukan bagi Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 13-15; Efesus 5

Ketika Anda akhirnya menyadari tidak ada yang perlu Anda lakukan untuk membuat Tuhan lebih mengasihi Anda, itu merupakan salah satu perasaan yang paling memerdekakan di dunia.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Nyanyian Kesaksian
    Ulangan 31:14-22
    Oleh sebab itu tuliskanlah nyanyian ini dan ajarkanlah kepada orang Israel, letakkanlah di dalam mulut mereka, supaya nyanyian ini...
  • Dalam Naungan Sayapmu
    Mazmur 63:1-8
    … sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. (Mzm. 63:8) Sebuah video dari Viralhog ramai...
  • Keinginan Berkuasa
    Bilangan 12:1-9
    “Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?” (Bil. 12:8) Friedrich Wilhelm Nietzsche (1844-1900) mengatakan bahwa keinginan paling kuat dalam...
  • Kehadiran Tuhan Setiap Saat
    Keluaran 40:34-38
    Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di...
  • Baik Ini Maupun Itu
    Matius 22:15-22
    “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada...
Kegiatan