Untuk Melayani Orang Lain, Buka Mata Anda

Belum ada komentar 9 Views

Bacaan Hari ini:
1 Korintus 10:24 “Jangan seorang pun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.”

Jika Anda ingin melakukan perjalanan lintas negara, Anda punya beberapa opsi. Pesawat akan membawa Anda ke sana dengan cepat, tetapi Anda tidak akan merasakan pengalaman yang banyak di negeri tersebut. Kereta atau mobil akan memberi Anda kesempatan untuk melihat lebih banyak lagi. Tetapi jika Anda benar-benar ingin dapat pengalaman sebanyak mungkin, Anda bisa berjalan kaki.

Itu karena semakin pelan Anda bergerak, semakin banyak yang Anda lihat.

Alkitab berkata, “Jangan seorang pun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain” (1 Korintus 10:24).

Mintalah supaya Tuhan memberi Anda radar spiritual untuk orang-orang di sekitar Anda yang tengah terluka secara emosional, spiritual, atau fisik.

Mungkin Anda dilahirkan dengan karunia ini. Anda langsung bisa merasakan ketika orang-orang di sekitar Anda membutuhkan. Bukan berarti Anda lebih spiritual dibanding kita semua. Anda memang diciptakan seperti itu.

Sayangnya, itu tidak menggambarkan kita semua. Beberapa dari kita memiliki gangguan konsentrasi spiritual. Kita sangat mudah terganggu.
Kita jadi sangat mudah memerintah.

Kita sangat mudah menjadi tidak peka dengan apa yang terjadi di sekitar kita.

Namun jika Anda peduli, Anda akan mudah untuk mengerti. Tidak selalu mudah mengenali kebutuhan orang lain, terutama ketika Anda terlalu sibuk dan memiliki jadwal yang terlalu padat.

Tetapi itu sesungguhnya adalah bagian penting dari melayani orang lain. Tuhan ingin Anda membantu orang lain. Minta Dia untuk menunjukkan kepada Anda hal-hal yang salah Anda fokuskan agar Anda dapat dengan mudah menghapusnya.

Renungkan hal ini:
– Siapa saja yang Anda lewati setiap hari yang terkadang lebih sulit untuk Anda lihat? Ketika Anda membuka mata Anda, peluang-peluang baru apa yang bisa Anda ambil untuk membantu mereka?
– Bagaimana bisa mengabaikan kebutuhan orang lain sama dengan Anda mengabaikan Tuhan?
– Apa saja cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menyesuaikan jadwal kegiatan Anda sehingga Anda tidak menjadi “kewalahan” dan “terlalu sibuk” untuk mengenali apa yang orang lain butuhkan di sekitar Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 68-69; Roma 8:1-21

Jika Anda ingin melayani sesama melalui pelayanan Anda, maka Anda perlu memperlambat hari Anda dan memperhatikan dunia. Itu membantu Anda untuk lebih peka terhadap kebutuhan orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Kematiannya Membangkitkan Kita
    Yohanes 11:1-44
    Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu...
  • Hukuman Bagian Dari Kasih Sayangnya
    Yehezkiel 36:8-15
    Maka kamu, gunung-gunung Israel, akan bertunas kembali dan akan memberi buah untuk umat-Ku Israel, sebab mereka akan segera kembali....
  • Setia Dalam Penderitaan
    Wahyu 11:15-19
    Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di sorga, dan kelihatan tabut perjanjian-Nya di dalam Bait Suci itu …. (Why....
  • Pertolongan Tuhan Tidak Pernah Terlambat
    Mazmur 130
    Tuhan, dengarkanlah suaraku! Biarlah telinga-Mu menaruh perhatian kepada suara permohonanku. (Mzm. 130:2) Di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit...
  • Tuhan Peduli
    Matius 9:27-34
    Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: “Kasihanilah kami, hai Anak Daud.”...
Kegiatan