Uang Bukan Masalah Terbesar Anda

Belum ada komentar 20 Views

Bacaan Hari ini:
Matius 6: 32-33 “Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di surga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Setiap kali kita khawatir soal uang, kita bertindak seolah-olah kita tidak percaya pada Tuhan. Itu sama saja berkata, “Itu semua bergantung pada saya.” Itu sama sekali bertentangan dengan Alkitab.

Kitab Roma juga mengatakan kepada kita bahwa Allah mengutus Anak-Nya, Yesus Kristus, untuk mati di kayu salib untuk memberi Anda keselamatan. Jika Allah saja begitu mengasihi Anda sehingga Ia rela mengutus Putra-Nya sendiri untuk mati bagi Anda, tentunya Dia pun akan menolong masalah keuangan Anda.

Allah telah menyelesaikan masalah terbesar Anda ketika Dia menyelamatkan Anda, jadi jika dibandingkan dengan itu, maka masalah-masalah lainnya kecil bagi Dia. Intinya ini: Apakah Anda percaya bahwa Allah akan memenuhi kebutuhan Anda?

Apakah Anda bersedia meminta kepada Tuhan untuk menyediakan apa yang Anda butuhkan, ketimbang mengandalkan kekuatan finansial Anda?

Apakah Anda bersedia belajar untuk menjadi puas?

Apakah Anda bersedia memberikan perpuluhan seperti yang diperintahkan Allah dan percaya bahwa Ia akan memenuhi semua yang Anda butuhkan?

Apakah Anda bersedia hidup dengan integritas dan jujur dengan keuangan Anda?

Apakah Anda bersedia memercayakan setiap bidang kehidupan Anda sepenuhnya kepada Yesus Kristus?

Jika Anda sungguh-sungguh ingin terbebas dari ketakutan finansial, Anda harus memilih untuk melakukan apa yang jelas-jelas Tuhan perintahkan untuk Anda lakukan. Dia memberi petunjuk-Nya di dalam Firman-Nya. Kata-Nya, “Aku akan menggenapi janji-Ku, jika engkau mau taat dengan premisnya, syaratnya.”

Hari ini, ambil keputusan untuk menjadi murid yang setia dalam mengatur uang dan sumber yang Anda miliki supaya Tuhan dapat memakai Anda untuk menggenapi rancangan-Nya.

Renungkan hal ini:
– Jika Anda sangat percaya Tuhan menyediakan setiap kebutuhan yang Anda perlukan, bagaimana hal itu akan mengubah cara Anda mengelola keuangan Anda dengan secara spesifik?
– Apakah Anda puas dengan apa yang Anda miliki saat ini? Mengapa atau mengapa tidak?
– Luangkan waktu untuk mengaku kepada Tuhan bahwa selama ini Anda berusaha mengendalikan uang Anda dan mengejar tujuan Anda sendiri dengan mengandalkan uang Anda. Mintalah pengampunan dan pertolongan Tuhan agar Anda semakin bertumbuh menjadi murid yang taat dan setia.

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 25-27; II Korintus 10

Kekhawatiran ialah tanda bahwa kita meragukan kasih Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Mencintai Firman Tuhan
    Mazmur 119:41-48
    Aku hendak bergemar dalam perintah-perintah-Mu yang kucintai itu. (Mzm.119:47) Lagu lama dari Titiek Puspa ini tak asing bagi kebanyakan...
  • Bukan Iman Yang Kosong
    Yakobus 2:14-26
    Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong? (Yak. 2:20) Bob...
  • Kasih Itu Tidak Cari Muka
    Yakobus 2:8-13
    Tetapi, jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa, dan oleh hukum itu menjadi nyata, bahwa kamu melakukan pelanggaran. (Yak....
  • Kasih Menerangi Segala Hukum
    Matius 22:34-46
    “Pada kedua hukum inilah bergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” (Mat. 22:40) Hukum adalah perangkat yang mengikat...
  • Bukan Perkataan Hampa
    Ulangan 32:44-47
    “Sebab perkataan ini bukanlah perkataan hampa bagimu, tetapi itulah hidupmu, dan dengan perkataan ini akan lanjut umurmu di tanah,...
Kegiatan