Tuhan dapat Menyediakan Melalui Keran Apa Pun

Belum ada komentar 312 Views

Bacaan Hari ini:
Ulangan 8:18 “Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.”

Alkitab mengajarkan bahwa Allah merupakan Sumber dari sumber keuangan kita. Dialah yang menyediakan segala yang kita perlukan.

Apakah artinya itu?
Itu artinya ketimbang mengandalkan pekerjaan Anda, carilah Tuhan sebagai keamanan finansial Anda.
Itu artinya Anda tidak mengandalkan siapa pun, atau apa pun selain mengandalkan Tuhan untuk memenuhi segala kebutuhan Anda.

Biarkan saya mengilustrasikannya seperti ini: Ketika Anda menyalakan air, Anda tahu air itu sebenarnya tidak berasal dari keran. Air itu mengalir melalui keran. Air tersebut sesungguhnya berasal dari waduk atau sumur, dan bagaimana Anda mendapatkannya ialah melalui keran.

Sama halnya dengan Anda dan saya, pendapatan yang Tuhan ingin anugerahkan kepada Anda bisa datangnya melalui suatu pekerjaan atau melalui suatu perkara atau melalui orang lain. Tetapi, sumbernya selalu dari Tuhan.

Anda tak perlu khawatir keran mana yang akan digunakan Tuhan untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Singkat kata, Ia seolah berkata, “Jika Aku mematikan satu keran, maka Aku dapat dengan mudah menyalakan yang lainnya. Jika engkau kehilangan satu pekerjaan, Aku dapat memberikanmu yang lain. Pekerjaanmu bukanlah sumbermu. Rekening tabunganmu bukanlah sumbermu. Akulah Sumbermu.”

Mintalah Tuhan untuk membantu Anda memahami apa yang menyebabkan Anda tidak memercayainya dan kemudian minta Dia untuk mengajarkan Anda untuk mulai percaya kepada-Nya. Cari tahu bagaimana Dia melakukannya. Dan ketika Anda mulai khawatir, ceritakan segala kekhawatiran Anda kepada Tuhan.

Renungkan hal ini:
– Bagaimana Anda melihat Tuhan menyediakan apa yang Anda perlukan di masa lalu? “Keran-keran” apa yang Dia gunakan?
– Mengapa menjadi khawatir memperlihatkan kurangnya kepercayaan kepada Tuhan?
– Dalam area apa Anda butuh Tuhan untuk membantu Anda untuk bisa berhenti khawatir dan mulai percaya pada-Nya lebih dalam lagi?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 11-13; II Korintus 5

Kekhawatiran memperlihatkan hal-hal apa yang tidak kita percayakan kepada Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Saksi Iman
    Ibrani 11:17-22
    Karena iman maka Yusuf menjelang matinya memberitakan tentang keluarnya orang-orang Israel dan memberi pesan tentang tulang-belulangnya. (Ibr. 11:22) Kita...
  • Tulus Dan Bersih Hati
    Mazmur 73:1-20
    Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya. (Mzm. 73:1) Iri hati terhadap...
  • Bertekun Membangun Jembatan
    Ibrani 12:3-13
    Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah; dan luruskanlah jalan bagi kakimu, sehingga yang pincang jangan...
  • Meruntuhkan Tembok
    Amsal 8:32-9:6
    “Marilah, makanlah rotiku, dan minumlah anggur yang telah kucampur, buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup, dan ikutilah jalan pengertian.”...
  • EFATA!
    Markus 7:24-37
    Kemudian sambil menengadah ke langit Yesus menarik nafas dan berkata kepadanya: “Efata!”, artinya: Terbukalah! (Mrk. 7:34) “Yesus Kristus Sang...