Panggilan Anda dan Komunitas Anda Saling Berjalan Beriringan

Belum ada komentar 6 Views

Bacaan Hari ini:
Ibrani 3: 1 “Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan surgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus,”

Anda tidak dapat memenuhi panggilan Tuhan untuk hidup Anda sendiri. Itu mustahil, karena panggilan Anda dan komunitas Anda berjalan bersama-sama.

Itu ibaratnya bagian-bagian tubuh Anda. Mereka tidak ada gunanya, kecuali masing-masing saling terhubung.

Anda mungkin memiliki sebuah bola mata yang tajam- yang memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya, menerjemahkan cahaya itu ke dalam otak Anda, dan memampukan Anda untuk melihat sesuatu. Namun bola mata yang terputus dari tubuh Anda tidak berharga sebab itu tak dapat melihat apa pun.

Anda memiliki sepasang telinga yang merupakan karunia Tuhan yang luar biasa. Telinga Anda dapat menerima gelombang suara, mengubahnya menjadi rangsangan ke otak Anda, dan memampukan Anda untuk mendengar apa yang tengah terjadi di sekitar Anda. Namun, jika telinga Anda terputus dari tubuh Anda, itu menjadi tidak berharga.

Sama halnya dengan Anda, maka Anda harus terhubung dengan tubuh Kristus untuk menggenapi panggilan Anda.

Alkitab berkata, “Satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,”
(Efesus 4: 4).

Anda diciptakan untuk melengkapi panggilan Anda di dalam komunitas bersama dengan orang percaya lainnya, di mana Anda bekerja sama dan saling mendukung.

Lihat bagaimana mata dan telinga saling bekerja sama untuk mendukung seluruh tubuh. Sama halnya, semua orang percaya “mendapat bagian dalam panggilan surgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus,”
(Ibrani 3: 1).

Minggu ini saat Anda berada di gereja, lihatlah ke sekeliling Anda. Orang-orang yang sedang Anda lihat itu merupakan “Satu tubuh, dan satu Roh” di dalam panggilan Tuhan atas hidup Anda. Anda membutuhkan mereka, dan mereka membutuhkan Anda.

Renungkan hal ini:
– Bagaimana orang lain membantu Anda untuk memenuhi panggilan Anda selama ini?
– Seberapa sukses Anda ketika Anda mencoba memenuhi panggilan Anda tanpa bantuan orang lain?
– Bagaimana Anda dapat membantu orang lain untuk memenuhi panggilan mereka?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 99-101; 1 Korintus 1:18-31

Anda tak dapat menggenapi panggilan Tuhan tanpa orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Allah Tidak Memandang Muka
    Galatia 2:1-10
    Dan mengenai mereka yang dianggap terpandang itu – bagaimana kedudukan mereka dahulu, itu tidak penting bagiku, sebab Allah tidak...
  • Firman Allah, Bukan Pendapat Manusia
    Galatia 1:11-24
    Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus....
  • Kebahagiaan Dari Tuhan
    Yesaya 48:12-21
    “Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah...
  • Persembahan Tidak Membawa Keselamatan
    Ibrani 10:1-4
    Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu...
  • Tekun Walau Kurang Mengerti
    Kisah Para Rasul 8:26-40
    Jawabnya: “Bagaimanakah aku dapat mengerti, kalau tidak ada yang membimbing aku?” Lalu ia meminta Filipus naik dan duduk di...
Kegiatan