Jangan Melewatkan Panggilan Tuhan

Belum ada komentar 7 Views

Bacaan Hari ini:
Roma 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Jika Anda diberitahu bahwa Tuhan akan menelepon Anda hari ini, apakah Anda akan senang atau takut? Apakah Anda akan membiarkan panggilan itu masuk ke voice mail, atau akankah Anda langsung menjawabnya?

Alkitab mengatakan bahwa Tuhan telah memanggil Anda. Roma 8:28 mengatakan, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Nah, panggilan Tuhan yang satu ini tidak sama seperti panggilan telepon – kecuali itu adalah pesan langsung dari Tuhan untuk Anda dan sifatnya personal, individu kepada individu.

Panggilan Tuhan adalah misi hidup Anda, yaitu panggilan yang Ia berikan kepada Anda ketika Ia menciptakan Anda. Namun jangan keliru antara panggilan Anda dengan karier Anda. Mungkin Anda dipanggil untuk menjadi seorang guru, tapi itu bukan berarti Anda akan mengajar di ruang kelas. Atau, Anda mungkin dipanggil untuk menjadi seorang penulis, tapi itu bukan berarti Anda akan berkecimpung di dunia jurnalisme atau bahkan menulis novel.

Panggilan Anda jauh lebih penting dibanding pekerjaan apa pun. Itu merupakan sebuah misi yang meliputi seluruh hal yang terpusat pada kehidupan Anda dan yang harus membawa dampak pada segala hal yang Anda lakukan.

Di sepanjang Alkitab, Allah memanggil orang-orang untuk memenuhi misi khusus tersebut – orang-orang seperti Nuh, Abraham, Musa, Daud, Nehemia, Maria, Petrus dan Paulus. Masing-masing mereka punya sebuah daftar tugas yang mendukung rancangan Tuhan untuk menebus umat manusia.

Dan Alkitab mengatakan bahwa Allah memanggil Anda untuk tugas yang sama pentingnya.

Paulus menulis dalam Efesus 1:18, “Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,”
Hal yang luar biasa dari berkat-berkat agung tersebut adalah hubungan Anda yang dekat dengan Tuhan.

Renungkan hal ini:
– Apa yang selama ini menyulitkan Anda dalam menemukan panggilan Anda?
– Bagaimana Anda menjelaskan perbedaan antara panggilan dengan pekerjaan?
– Apa saja berkat yang datang ketika kita menemukan panggilan kita?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 149-150; I Korintus 16

Pusatkan pandangan Anda kepada-Nya, dan Ia akan berbicara kepada Anda tentang panggilan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
Kegiatan