Harapkan Tuhan untuk Melipatgandakan Kemurahan Hati Anda

Belum ada komentar 48 Views

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 9: 8 “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”

Jika Anda melakukan hal-hal sesuai cara Tuhan — memberi dengan murah hati juga disertai dengan tujuan yang benar — maka harapkanlah Tuhan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Dalam ayat kita hari ini, perhatikan berapa kali kata “segala” digunakan. Saya melakukan sedikit studi bahasa Yunani akan kata “segala,” dan ini yang saya dapati: Kata “segala” berarti “segalanya.”
Tapi banyak orang salah kaprah. Tuhan berkata dalam ayat ini bahwa Ia akan memenuhi segala kebutuhan dalam hidup Anda jika Anda mau memercayakannya kepada-Nya.

Ini yang jadi pertanyaan: Seberapa ingin Anda menginginkan berkat Tuhan dalam hidup Anda?
Maukah Anda memercayakan segala hal pada-Nya dan memilih untuk mengikuti perintah-Nya apa pun yang terjadi?

Bila Anda menjalani hidup dengan cara Tuhan dan jika Anda mengizinkan Dia bekerja atas hidup Anda, maka Dia akan melipatgandakan benih kemurahan hati Anda: “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan” (2 Korintus 9:10).

Anda perlu menantikan Tuhan melipatgandakan benih Anda. Ketika Anda memberikan apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada Anda, maka Dia akan menggantinya dengan lebih banyak lagi.

Lima kali di dalam Alkitab, Yesus memerintahkan kita untuk tidak menimbun kekayaan kita di bumi, melainkan menimbunnya di surga.
Bagaimana cara kita melakukannya? Dengan memberi dan menanam benih kemurahan hati.

Ketika Anda melakukannya, Tuhan akan menggunakan pemberian Anda tersebut untuk menuai kemurahan hati pada orang lain. Mereka akan melihat bahwa Anda percaya kepada Tuhan dalam segala hal dan mereka akan diberkati Berkat tersebut akan menuai panen yang dapat Allah lipatgandakan untuk kerajaan-Nya dengan cara yang tidak akan pernah bisa Anda bayangkan.

Renungkan hal ini:
– Beberapa cara apa saja yang secara spesifik telah Tuhan pakai untuk menunjukkan kemurahan hati-Nya kepada Anda?
– Ketika Anda kian percaya sepenuhnya kepada Tuhan untuk memenuhi segala kebutuhan Anda, bagaimana hal itu akan mengubah cara Anda dalam memberi?
– Bagaimana kemurahan hati orang lain menginspirasi Anda untuk juga hidup dengan bermurah hati?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 7-8; Efesus 1

Memberi bukanlah hutang yang harus dibayar; itu benih yang Anda tabur.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Menyajikan Kebaikan
    1 Samuel 28:20-25
    “Izinkanlah aku menyajikan kepadamu sepotong roti ….” (1Sam. 28:22) Depresi adalah gangguan jiwa pada seseorang yang ditandai dengan perasaan...
  • Menjadi Pandai Bersyukur
    Mazmur 107:1-3; 33-34
    Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! (Mzm. 107:1) Hidup Kristen yang bersyukur adalah salah satu pokok ajaran yang disampaikan...
  • Mengingat Kebaikan Tuhan
    Ulangan 8:1-20
    “Hati-hatilah supaya jangan engkau melupakan TUHAN, Allahmu ….” (Ul. 8:11) Salah satu kelemahan manusia berkaitan dengan pikirannya, terutama kalau...
  • Mengenakan Manusia Baru
    Efesus 4:17-24
    Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah …. (Ef. 4:17) Pada umumnya, orang senang mempunyai pakaian...
  • Bekerja Demi Injil Kristus
    “Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa ….” (Yoh. 6:27) Manusia butuh makanan dan minuman untuk hidup. Oleh...