Harapkan Tuhan untuk Melipatgandakan Kemurahan Hati Anda

Belum ada komentar 42 Views

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 9: 8 “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”

Jika Anda melakukan hal-hal sesuai cara Tuhan — memberi dengan murah hati juga disertai dengan tujuan yang benar — maka harapkanlah Tuhan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Dalam ayat kita hari ini, perhatikan berapa kali kata “segala” digunakan. Saya melakukan sedikit studi bahasa Yunani akan kata “segala,” dan ini yang saya dapati: Kata “segala” berarti “segalanya.”
Tapi banyak orang salah kaprah. Tuhan berkata dalam ayat ini bahwa Ia akan memenuhi segala kebutuhan dalam hidup Anda jika Anda mau memercayakannya kepada-Nya.

Ini yang jadi pertanyaan: Seberapa ingin Anda menginginkan berkat Tuhan dalam hidup Anda?
Maukah Anda memercayakan segala hal pada-Nya dan memilih untuk mengikuti perintah-Nya apa pun yang terjadi?

Bila Anda menjalani hidup dengan cara Tuhan dan jika Anda mengizinkan Dia bekerja atas hidup Anda, maka Dia akan melipatgandakan benih kemurahan hati Anda: “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan” (2 Korintus 9:10).

Anda perlu menantikan Tuhan melipatgandakan benih Anda. Ketika Anda memberikan apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada Anda, maka Dia akan menggantinya dengan lebih banyak lagi.

Lima kali di dalam Alkitab, Yesus memerintahkan kita untuk tidak menimbun kekayaan kita di bumi, melainkan menimbunnya di surga.
Bagaimana cara kita melakukannya? Dengan memberi dan menanam benih kemurahan hati.

Ketika Anda melakukannya, Tuhan akan menggunakan pemberian Anda tersebut untuk menuai kemurahan hati pada orang lain. Mereka akan melihat bahwa Anda percaya kepada Tuhan dalam segala hal dan mereka akan diberkati Berkat tersebut akan menuai panen yang dapat Allah lipatgandakan untuk kerajaan-Nya dengan cara yang tidak akan pernah bisa Anda bayangkan.

Renungkan hal ini:
– Beberapa cara apa saja yang secara spesifik telah Tuhan pakai untuk menunjukkan kemurahan hati-Nya kepada Anda?
– Ketika Anda kian percaya sepenuhnya kepada Tuhan untuk memenuhi segala kebutuhan Anda, bagaimana hal itu akan mengubah cara Anda dalam memberi?
– Bagaimana kemurahan hati orang lain menginspirasi Anda untuk juga hidup dengan bermurah hati?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 7-8; Efesus 1

Memberi bukanlah hutang yang harus dibayar; itu benih yang Anda tabur.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Dalam Naungan Sayapmu
    Mazmur 63:1-8
    … sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. (Mzm. 63:8) Sebuah video dari Viralhog ramai...
  • Keinginan Berkuasa
    Bilangan 12:1-9
    “Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?” (Bil. 12:8) Friedrich Wilhelm Nietzsche (1844-1900) mengatakan bahwa keinginan paling kuat dalam...
  • Kehadiran Tuhan Setiap Saat
    Keluaran 40:34-38
    Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di...
  • Baik Ini Maupun Itu
    Matius 22:15-22
    “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada...
  • Tinggikanlah Tuhan
    Mazmur 99
    Tinggikanlah TUHAN, Allah kita, dan sujudlah menyembah di hadapan gunung-Nya yang kudus! Sebab kuduslah TUHAN, Allah kita! (Mzm. 99:9)...
Kegiatan