sekolah kehidupan

Keluarga: SEKOLAH KEHIDUPAN

Filipi 2:5

Belum ada komentar 165 Views

hendaklah kamu dalam hidupmu bersama,
menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.

Bagaimana mungkin kita dapat memiliki pikiran dan perasaan Kristus kalau kita tidak mengenal siapa Kristus secara pribadi?

Pengalaman saya bersama Kristus yang hidup, diawali dengan pengalaman sewaktu saya mendengar sebuah khotbah dalam Kebaktian Kebangunan Rohani tentang pentingnya pendidikan anak, 27 tahun yang lalu. Pertanyaan yang sangat sederhana, “Ladang telah menguning, siapa yang akan menuainya?” Hati terasa berdetak lebih kencang seakan menjerit dan melompat, “Aku Tuhan! Ini aku. Utuslah aku dalam kemudaanku.”

Pengalaman itu sirna dengan berbagai pikiran dan perasaan yang membuat saya tidak lagi berpikir apa yang Tuhan kehendaki atas hidup saya, tapi apa yang saya kehendaki.

Melalui sebuah pengalaman berhadapan dengan kematian, akhirnya saya belajar bahwa hidup ini bukan milik saya, tapi milik Kristus. Sejak itu saya tahu bahwa Tuhan menghendaki saya mengikuti apa yang Dia kehendaki.

Dalam Bulan Keluarga ini, kami mengajak keluarga-keluarga memaknai setiap pengalaman hidupnya secara pribadi maupun bersama, baik itu pengalaman yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Sehingga setiap anggota keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, terus belajar dalam SEKOLAH KEHIDUPAN ini.

Panitia Bulan Keluarga menyediakan sebuah kartu “MeaningMaking” atau kartu “Belajar Memaknai Hidup Bersama Tuhan”. Selamat belajar!

RJS

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • pengharapan
    ALLAH Trinitas dan Pengharapan Masa Depan
    Roma 5:1-5, Yohanes 16:12-15
    Alkitab menyatakan bahwa menjadi Kristen dan beriman kepada Allah Trinitas tidaklah mudah. Penolakan, pengucilan dan hal-hal yang buruk mungkin...
  • persekutuan
    Kesatuan Gerejawi : Refleksi Allah Persekutuan
    Yohanes 17:20-26
    Rambut sama hitam tapi pikiran berbeda. Pepatah ini mengungkapkan masing-masing orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda satu sama lain. Bagaimana...
  • ketaatan
    Iman dan Ketaatan yang Teruji
    Yohanes 14: 23-29
    “Tak kenal maka tak sayang” begitu kata pepatah. “Tak sayang, maka tak mungkin percaya dan menjalin relasi” demikian logikanya....
  • baru
  • Kemenangan Kristus
    Merayakan Kemenangan Kristus
    Wahyu 7:9-17
    Cara manusia menangkap kehadiran dan kuasa Tuhan sangat beragam. Ada yang menangkap hadirnya Tuhan melalui alam, melalui pengalaman saling...
Kegiatan