sekolah kehidupan

Keluarga: SEKOLAH KEHIDUPAN

Filipi 2:5

Belum ada komentar 173 Views

hendaklah kamu dalam hidupmu bersama,
menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.

Bagaimana mungkin kita dapat memiliki pikiran dan perasaan Kristus kalau kita tidak mengenal siapa Kristus secara pribadi?

Pengalaman saya bersama Kristus yang hidup, diawali dengan pengalaman sewaktu saya mendengar sebuah khotbah dalam Kebaktian Kebangunan Rohani tentang pentingnya pendidikan anak, 27 tahun yang lalu. Pertanyaan yang sangat sederhana, “Ladang telah menguning, siapa yang akan menuainya?” Hati terasa berdetak lebih kencang seakan menjerit dan melompat, “Aku Tuhan! Ini aku. Utuslah aku dalam kemudaanku.”

Pengalaman itu sirna dengan berbagai pikiran dan perasaan yang membuat saya tidak lagi berpikir apa yang Tuhan kehendaki atas hidup saya, tapi apa yang saya kehendaki.

Melalui sebuah pengalaman berhadapan dengan kematian, akhirnya saya belajar bahwa hidup ini bukan milik saya, tapi milik Kristus. Sejak itu saya tahu bahwa Tuhan menghendaki saya mengikuti apa yang Dia kehendaki.

Dalam Bulan Keluarga ini, kami mengajak keluarga-keluarga memaknai setiap pengalaman hidupnya secara pribadi maupun bersama, baik itu pengalaman yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Sehingga setiap anggota keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, terus belajar dalam SEKOLAH KEHIDUPAN ini.

Panitia Bulan Keluarga menyediakan sebuah kartu “MeaningMaking” atau kartu “Belajar Memaknai Hidup Bersama Tuhan”. Selamat belajar!

RJS

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • sambut
    Sambutlah Sesamamu
    Lukas 13:10-17
    Setelah mengalami pembuangan, Bangsa Israel hidup kembali di Palestina dan Yerusalem. Nubuat dalam Kitab Yesaya ini memberi pengharapan akan...
  • lemah
    Sambutlah Yang Lemah
    Ibrani. 11:29-12:2
    Saya pernah dipukul oleh kakak pertama saya pada waktu saya kecil. “Kamu pikir saya sansak?” Dia bukan marah atau...
  • Sambutlah Pimpinan Tuhan
    Takut. Abram takut menghadapi masa depan tanpa anak. Ia pikir kalau hal itu sampai terjadi, apa boleh buat, hambanyalah...
  • Sambutlah Kristus
    Bulan Budaya dilakukan setiap 2 tahun sekali di GKI Pondok Indah. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga jemaat...
  • syukur
    Hendaklah Hatimu Melimpah Dengan Syukur
    Kolose 2:7
    Kita kerap mempermurah makna syukur hanya sebagai reaksi hati, atau malah emosional, atas berkat atau keberuntungan yang kita percaya...
Kegiatan