sekolah kehidupan

Keluarga: SEKOLAH KEHIDUPAN

Filipi 2:5

Belum ada komentar 216 Views

hendaklah kamu dalam hidupmu bersama,
menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.

Bagaimana mungkin kita dapat memiliki pikiran dan perasaan Kristus kalau kita tidak mengenal siapa Kristus secara pribadi?

Pengalaman saya bersama Kristus yang hidup, diawali dengan pengalaman sewaktu saya mendengar sebuah khotbah dalam Kebaktian Kebangunan Rohani tentang pentingnya pendidikan anak, 27 tahun yang lalu. Pertanyaan yang sangat sederhana, “Ladang telah menguning, siapa yang akan menuainya?” Hati terasa berdetak lebih kencang seakan menjerit dan melompat, “Aku Tuhan! Ini aku. Utuslah aku dalam kemudaanku.”

Pengalaman itu sirna dengan berbagai pikiran dan perasaan yang membuat saya tidak lagi berpikir apa yang Tuhan kehendaki atas hidup saya, tapi apa yang saya kehendaki.

Melalui sebuah pengalaman berhadapan dengan kematian, akhirnya saya belajar bahwa hidup ini bukan milik saya, tapi milik Kristus. Sejak itu saya tahu bahwa Tuhan menghendaki saya mengikuti apa yang Dia kehendaki.

Dalam Bulan Keluarga ini, kami mengajak keluarga-keluarga memaknai setiap pengalaman hidupnya secara pribadi maupun bersama, baik itu pengalaman yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan. Sehingga setiap anggota keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, terus belajar dalam SEKOLAH KEHIDUPAN ini.

Panitia Bulan Keluarga menyediakan sebuah kartu “MeaningMaking” atau kartu “Belajar Memaknai Hidup Bersama Tuhan”. Selamat belajar!

RJS

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • Memilih Menyuarakan Kebenaran
    Markus 8:27-38
    Siapa sih di dunia ini yang ingin mendengarkan kebohongan atau mendengarkan sesuatu yang tidak sebenarnya? Rasanya setiap kita ingin...
  • Iman Yang Membebaskan
    Markus 7: 24-37
    Kebebasan adalah hal yang mendasar dalam kehidupan manusia dan seharusnya mencirikan martabat manusia yang bertanggung jawab dalam menentukan dirinya...
  • Hidup Dalam Dia, Cukuplah
    Ulangan 4:1-2, 6-9; Mzmur 15; Yakobus 1:17-27; Markus 7:1-8,14-15,21-23
    Mengenal firman dan menghidupi firman menjadi cara kita hidup di dalam Dia. Hidup di dalam Dia bukan hanya ditandai...
  • Pemeliharaan Allah, Cukuplah
    Yosua 24:1-2,14-18; Mazmur 34:16-23; Efesus 6:10-20; Yohanes 6:56-69
    Berjalan bersama, mengalami bersama adalah cara kita membuktikan kasih penyertaan Tuhan dalam hidup. Peristiwa demi peristiwa baik di saat...
  • Hidup Berhikmat, Cukuplah
    Yohanes 6:51-58
    Bagaimana kamu hidup? Pernahkah kita memperhatikan bagaimana kita hidup, mencermati, mengevaluasi dan merefleksikannya? Bagaimana kita telah mempergunakan waktu yang...