Tuhan Punya Pekerjaan yang Unik untuk Anda Kerjakan

Belum ada komentar 22 Views

Bacaan Hari ini:
Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Allah memanggil Anda untuk melakukan pelayanan yang jauh melebihi apa pun yang bisa Anda bayangkan.

Anda tidak diciptakan hanya untuk hidup – untuk makan, bernafas, dan memenuhi Bumi ini. Anda diciptakan untuk menambahkan arti bagi kehidupan di Bumi ini. Allah ingin Anda memberikan kontribusi.

Alkitab berkata, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya” (Efesus 2:10).

Pekerjaan baik” ini merupakan pelayanan Anda bagi dunia. Setiap kali Anda melayani orang lain dengan cara apa pun, Anda sebenarnya sedang melayani Allah
(lihat Kolose 3: 23-24, Matius 25: 34-45, dan Efesus 6: 7).

Apa yang Allah katakan kepada nabi Yeremia juga berlaku buat Anda: “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa”
(Yeremia 1: 5).

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang “pekerjaan khusus” ini, mereka berpikir tentang pendeta profesional, tetapi Allah mengatakan setiap anggota keluarga-Nya adalah pendeta.

Di dalam Alkitab, kata “hamba” dan “pelayan” merupakan sinonim dari “pelayanan” dan “ministri.” Jika Anda seorang Kristen, maka Anda adalah seorang pendeta, dan ketika Anda melayani sesama, artinya Anda sedang melayani Tuhan.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Allah tidak segera membawa kita ke surga begitu kita menerima anugerah-Nya? Dia meninggalkan kita di sini untuk menggenapi tujuan-Nya. Setelah Anda diselamatkan, Allah bermaksud untuk menggunakan Anda untuk mewujudkan tujuan-tujuan-Nya. Allah memiliki pelayanan untuk Anda di gereja-Nya dan misi untuk Anda di dunia ini.

Renungkan hal ini:
– Apakah ada yang menahan Anda dari menerima panggilan Tuhan untuk melayani Dia?
– Mengapa beberapa orang bergumul dengan suatu gagasan bahwa setiap pengikut Yesus dipanggil untuk melayani, bukan hanya pekerjaan para pendeta profesional?
– Allah memiliki pelayanan untuk Anda di gereja-Nya dan misi untuk Anda di dunia ini. Apa yang menjadi panggilan Anda lakukan hari ini di tempat tinggal Anda- di rumah atau di lingkungan atau komunitas Anda – walau seberapa kecil itu kelihatannya? Bagaimana Anda akan meresponnya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 102-103; 1 Korintus 2

*Anda ditempatkan di Bumi ini untuk membuat perbedaan dan kontribusi khusus yang berbeda satu sama lain.*
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Kematiannya Membangkitkan Kita
    Yohanes 11:1-44
    Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu...
  • Hukuman Bagian Dari Kasih Sayangnya
    Yehezkiel 36:8-15
    Maka kamu, gunung-gunung Israel, akan bertunas kembali dan akan memberi buah untuk umat-Ku Israel, sebab mereka akan segera kembali....
  • Setia Dalam Penderitaan
    Wahyu 11:15-19
    Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di sorga, dan kelihatan tabut perjanjian-Nya di dalam Bait Suci itu …. (Why....
  • Pertolongan Tuhan Tidak Pernah Terlambat
    Mazmur 130
    Tuhan, dengarkanlah suaraku! Biarlah telinga-Mu menaruh perhatian kepada suara permohonanku. (Mzm. 130:2) Di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit...
  • Tuhan Peduli
    Matius 9:27-34
    Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: “Kasihanilah kami, hai Anak Daud.”...
Kegiatan