Tuhan Memanggil Anda untuk Menjalin Hubungan dengan-Nya

Belum ada komentar 13 Views

Bacaan Hari ini:
Roma 1: 7 “Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus.”

Panggilan terpenting dalam hidup Anda bukanlah untuk melakukan sesuatu. Panggilan paling penting dalam hidup Anda bukanlah untuk melakukan suatu tanggung jawab. Itu bukan untuk menaati peraturan, hukum, atau ritual. Itu bukan untuk menjalankan suatu agama. Panggilan pertama Anda, di atas dari itu semua, yaitu untuk memiliki hubungan dengan Tuhan.

Roma 1: 7 mengatakan, “Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus.”

Tuhan ingin Anda menjadi bagian dari keluarga-Nya. Dia ingin Anda menjadi anak-Nya.

Hal paling penting yang akan terjadi pada Anda bukanlah sesuatu yang akan Anda lakukan, melainkan sesuatu yang akan Dia lakukan. Dia akan menyebut Anda anak-Nya! Dia ingin Anda mengenal dan mengasihi-Nya, menjadi putra atau putri-Nya terkasih.

Alkitab mengatakannya seperti in, “Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia” (1 Yohanes 3: 1).

Ketika Anda ikut Tuhan, Anda tak perlu bingung memikirkan apa yang menurut Anda harus Anda lakukan dengan hidup Anda. Fokuslah pada hubungan Anda dengan Tuhan. Ia bukan hanya akan menyatakan kepada Anda panggilan Anda, tapi Ia juga akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya melaksanakan apa yang Ia mau Anda lakukan.

Renungkan hal ini:
– Sebagai anak Allah, apa saja kebenaran yang dapat Anda nyatakan melalui hidup Anda?
– Bagaimana latar belakang keluarga Anda telah membentuk konsep Anda sebagai “anak Allah”?
– Mengapa begitu banyak orang beranggapan bahwa panggilan utama Allah ialah untuk melakukan sesuatu, bukannya untuk menjalin hubungan dengan-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 3-4; II Korintus 2

Mengapa justru Tuhan yang begitu rindu untuk terhubung dengan Anda? Siapakah Anda? Siapakah Tuhan? Jangan permainkan kemurahan Tuhan bagi hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Berhati-Hatilah Dengan Perkataan
    Kisah Para Rasul 7:30–40
    Tetapi nenek moyang kita tidak mau taat kepadanya …. (Kis. 7:39) Stefanus dituduh mengucapkan kata-kata yang menghina tempat kudus...
  • Menjadi Batu Yang Hidup
    1 Petrus 2:4–10
    Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani …. (1Pet. 2:5) Alkitab memakai banyak...
  • Iman Adalah Anugerah Allah
    Yohanes 12:36–43
    … meskipun Yesus mengadakan begitu banyak mujizat di depan mata mereka, namun mereka tidak percaya kepada-Nya …. (Yoh. 12:37)...
  • Iman Abraham Diuji
    Kejadian 22:1–19
    Karena iman maka Abraham … rela mempersembahkan anaknya yang tunggal …. (Ibr. 11:17) Sesudah Ishak agak besar, Allah menyuruh...
  • Allah Yang Suka Humor
    Kejadian 21:1–7
    “Allah telah membuat aku tertawa; setiap orang yang mendengarnya akan tertawa karena aku.” (Kej. 21:6) Gus Dur —mantan presiden...