Tetaplah Fokus pada Rencana Tuhan atas Hidup Anda

Belum ada komentar 97 Views

Bacaan Hari ini:
Lukas 9:62 “Tetapi Yesus berkata: “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.”

Tuhan merancangkan kehidupan yang luar biasa buat Anda, tetapi Yesus mengajarkan bahwa Anda harus tetap fokus.

Iblis berkomitmen untuk “menghalangi” Anda melakukan pekerjaan Kerajaan Surga. Ia tidak suka Anda mengerjakannya. Salah satu metode yang ia pakai agar Anda tidak bekerja dengan efektif ialah dengan membuat perhatian Anda teralihkan.

Apakah Anda setuju bahwa gangguan-gangguan kian berlimpah di dunia kita hari ini?

Contohnya orang-orang yang suka menyenangkan orang lain. Ketika kita teralihkan karena fokus menyenangkan orang lain, rencana mereka menjadi lebih penting dibanding rencana Allah. Pikiran kita tersita karena memikirkan apa yang orang lain inginkan dan apa yang mereka harapkan dari kita, ketimbang mencari kehendak Tuhan.

Hobi-hobi Anda bisa menjadi sebuah pengalih perhatian ketika itu sudah menjadi suatu obsesi.

Tak ada salahnya mempunyai sebuah hobi— kecuali jika itu menjadi prioritas utama di hati Anda. Beberapa hal tidak serta merta buruk; itu hanya tidak baik. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun” (1 Korintus 10:23).

Apabila hobi atau kebiasaan tidak berfaedah, maka itu dinamakan gangguan. Untuk hidup Anda, apakah Anda menginginkan yang baik atau yang terbaik?

Terjebak di dalam masa lalu bisa menjadi sebuah gangguan dalam beberapa hal.

Anda mungkin terjebak karena mengenang kembali “hari-hari indah di masa lalu,” dan mengabaikan kesempatan-kesempatan yang diberikan Tuhan pada saat ini.
Di sisi lain, Anda mungkin terlalu terbebani dengan penyesalan dan tak bisa bergerak maju.

Akan tetapi, masa lalu bisa menjadi sebuah penjara ketika itu mencegah Anda untuk fokus pada pekerjaan Tuhan hari ini.

Memenangkan persetujuan orang lain, terobsesi dengan suatu hobi, dan terjebak di masa lalu tentu bukanlah satu-satunya hal yang bisa menjadi gangguan. Luangkan waktu sejenak untuk bertanya pada diri sendiri apa hal terpenting dalam hidup Anda. Luruskanlah itu supaya Anda dapat mengingatnya dan mintalah Tuhan untuk membantu Anda tetap fokus pada apa yang paling penting.

Renungkan hal ini:
– Pikirkan beberapa hal baik yang Anda prioritaskan dalam hidup Anda. Bagaimana itu mengalihkan Anda dari hal-hal yang paling penting dan dari misi Tuhan untuk Anda?
– Mengapa kita begitu mudah teralihkan oleh hal-hal yang kelihatannya baik yang bukan yang terbaik dari Allah bagi kita?
– Di mana dalam hidup Anda di mana Anda melihat manfaat terbesar dari tetap fokus pada apa yang paling penting?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 89-90; Roma 15:1-13

*Prioritaskanlah Tuhan di atas yang lain. Pikirkan apa yang akan menyenangkan hati-Nya Tuhan.*
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Keinginan Berkuasa
    Bilangan 12:1-9
    “Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?” (Bil. 12:8) Friedrich Wilhelm Nietzsche (1844-1900) mengatakan bahwa keinginan paling kuat dalam...
  • Kehadiran Tuhan Setiap Saat
    Keluaran 40:34-38
    Sebab awan TUHAN itu ada di atas Kemah Suci pada siang hari, dan pada malam hari ada api di...
  • Baik Ini Maupun Itu
    Matius 22:15-22
    “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada...
  • Tinggikanlah Tuhan
    Mazmur 99
    Tinggikanlah TUHAN, Allah kita, dan sujudlah menyembah di hadapan gunung-Nya yang kudus! Sebab kuduslah TUHAN, Allah kita! (Mzm. 99:9)...
  • Pengabdian Diri Dan Kerendahan Hati
    1 Petrus 5:1-5
    Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain …. (1Pet. 5:5) Presiden Joko Widodo memegang payung untuk dirinya,...
Kegiatan