Soundtrack Baru Hidup Anda

Belum ada komentar 18 Views

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 10: 5 “Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,”

Berikut ini ada beberapa kabar baik: Otak Anda menyimpan segalanya.
Tapi juga ada kabar buruk: Otak Anda menyimpan segalanya.

Otak Anda tidak dapat membedakan apa yang khayalan dan apa yang nyata. Otak Anda menyerap keduanya: kebenaran dan kebohongan.

Waktu Anda kecil, orang dewasa mengatakan hal-hal yang Anda percaya dan tak perlu Anda pertanyakan, sebab mereka adalah figur otoritas. Mungkin mereka berkata bahwa Anda kurang cakap, atau Anda orang yang tak berguna. Itu semua merupakan kebohongan, dahulu dan sekarang. Namun entah bagaimana, Anda tetap saja memercayainya!

Karena itulah Anda perlu mengubah soundtrack yang diputar dalam pikiran Anda. Alih-alih memutar sesuatu yang berdasarkan kebohongan, Anda perlu memutar soundtrack kebenaran Firman Tuhan.

Bagaimana Anda mengubah cara pikir Anda?
Dengan memainkan soundtrack kebenaran.

Mintalah supaya Tuhan memulihkan memori Anda. Katakan kepada Tuhan, “Aku ingin Engkau memulihkan memoriku tentang penolakan, dosa, dendam, rasa bersalah, dan perlakuan kejam ini. Itu membuatku terluka. Tolong sembuhkan aku, ya Yesus.”

Isi pikiran Anda dengan Firman Tuhan. Semakin banyak kebenaran yang Anda masukkan ke dalam pikiran Anda, semakin banyak kebohongan yang akan Anda dorong ke luar. Ketimbang membuang seluruh waktu Anda dengan menonton TV dan mendengarkan musik, isi pikiran Anda dengan Firman Tuhan.

Firman Tuhan berkata Anda dikasihi (Yohanes 3:16), sanggup (2 Petrus 1: 3), berharga (Lukas 12: 6), dapat diampuni (Mazmur 103: 12), dan dapat digunakan dalam pekerjaan Allah (Efesus 4:12).

Biarkan pesan itu menjadi soundtrack hidup Anda, dan Tuhan akan mengubah pikiran Anda.

Renungkan hal ini:
– “Soundtrack” apa dari masa lalu Anda yang cenderung Anda putar berulang kali di dalam benak Anda?
– Apa yang Firman Tuhan katakan tentang kebohongan yang terus Anda ulangi?
– Bagaimana Anda dapat mengembangkan kebiasaan belajar dan menghafal Firman Tuhan hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 6-9; Efesus 4:1-16

Anda menyimpan semua jenis sampah di otak Anda. Baik Anda menyadarinya atau tidak, sering kali Anda mendasari keputusan Anda pada sampah tersebut.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Saat Tuhan Menyertai
    Yosua 10:1-14
    Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: “Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyerahkan mereka kepadamu. Tidak seorang pun dari mereka yang...
  • Tuhan Punya Cara
    Kisah Para Rasul 27:39-44
    Tetapi perwira itu ingin menyelamatkan Paulus. Karena itu ia menggagalkan maksud mereka …. (Kis. 27:43) Tak banyak yang mengenal...
  • Putus Asa
    Kisah Para Rasul 27:13-38
    Setelah beberapa hari lamanya baik matahari maupun bintang-bintang tidak kelihatan, … akhirnya putuslah segala harapan kami untuk dapat menyelamat-...
  • Tuhan Tidak Peduli?
    Markus 4:35-41
    Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” (Mrk. 4:38) Orang yang tidak...
  • Saat Badai Reda
    Mazmur 107:1-3, 23-32
    Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia. (Mzm. 107:31) Pernah bepergian...