Lepaskan Sesuatu yang Memperlambat Anda

Belum ada komentar 9 Views

Bacaan Hari ini:
Ibrani 12: 1 “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”

Jika Anda hendak mengikuti lomba lari, Anda tak bisa menjalankannya sambil membawa perlengkapan berlari lain yang tidak penting. Tentunya Anda tak akan mengenakan sembilan lapis baju. Itu bencana besar! Orang-orang yang lomba lari akan mencopot pakaiannya – sepasang celana pendek, kaus, dan sepatu paling ringan yang ada. Tentunya mereka tidak ingin membawa apa pun yang benar-benar tidak diperlukan.

Anda juga sedang berlomba. Begitulah Alkitab menggambarkan kehidupan Kristen – perjalanan untuk menjadi semakin seperti Kristus.

Ibrani 12: 1 mengatakan, “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”
Sama seperti pelari yang tidak boleh membawa barang-barang yang tak perlu, begitu pun dengan Anda. Agar dapat menjadi orang yang Tuhan kehendaki, Anda harus melepaskan beberapa hal di sepanjang kehidupan Anda.

Itu dimulai dengan berlari di dalam perlombaan lari Anda, seperti menurut Ibrani 12: 1.

Sebelum Anda dapat mengikuti lomba lari yang Tuhan adakan, Anda harus membuang jauh-jauh rancangan yang orang lain buat untuk hidup Anda.

Hanya Anda yang dapat berpartisipasi dalam lomba itu. Ibu atau ayah Anda tidak bisa berlari untuk Anda. Pacar Anda tidak bisa berlari untuk Anda. Begitupun sebaliknya, Anda tak dapat berlari di perlombaan lari orang lain juga. Anda harus berlari di balapan hidup Anda sendiri.

Begitu Anda memutuskan untuk lari, Anda harus menyingkirkan apa pun yang menyeret Anda ke bawah.
Anda harus melenyapkan dosa yang menjerat Anda.
Anda harus menyingkirkan ekspektasi-ekspektasi (harapan Anda sendiri dan harapan orang lain).
Anda harus melepaskan rancangan-rancangan Anda sendiri dan berserah kepada tujuan Tuhan.

Ketika Anda melaksanakan itu semua, artinya Anda memberi tahu Tuhan, “Saya siap menjadi orang yang seturut dengan kehendak-Mu. Saya siap berlari dalam perlombaan lari saya.”

Itulah langkah pertama untuk berlari dalam perlombaan hidup Anda.

Renungkan hal ini:
– Apa beberapa ekspektasi orang lain yang menghalangi Anda untuk mengejar panggilan Allah dalam hidup Anda?
– Bagaimana Anda merespons orang-orang yang mencoba membuat Anda berlari di dalam balapan kehidupan orang lain?
– Pola-pola dosa apa yang menghambat Anda dalam mengejar panggilan Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 146-148; I Korintus 15:12-58

Jika Anda ingin menang dalam perlombaan kehidupan Anda, maka tanpa disuruh Anda akan melepaskan semua beban yang menahan Anda. Tentukan prioritas Anda sekarang!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
Kegiatan