Ketahui Betapa Berharganya Anda sebagai Bagian dari Tubuh Kristus

Belum ada komentar 121 Views

Bacaan Hari ini:
Roma 12: 4-5 “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.”

Hanya di dalam tubuh Kristus, Anda menemukan nilai unik Anda.

Alkitab berkata bahwa kita semua berbeda, tetapi bersama-sama kita dapat mencapai apa yang tidak dapat kita lakukan sendiri.

Ketika kita menjadi bagian dari tubuh Kristus, kita akan menemukan relung kita — yang menjadikan kita bernilai — di dalam karya-Nya.

Anda tak akan menemukan ini di tempat lain, selain di gereja. Anda tak akan menemukannya di tempat kerja atau di gym atau di tim olah raga Anda.

Alkitab berkata, “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain” (Roma 12: 4-5).
Ayat-ayat ini memberi tahu kita empat hal tentang bagaimana kita bersatu di dalam tubuh Kristus.

Tubuh Kristus terdiri dari banyak bagian yang berbeda.

Coba kita lihat setiap bagiannya— Anda bisa tahu bahwa kita semua berbeda. Tidak ada yang seperti Anda, tidak ada yang terdengar seperti Anda. Tuhan merancang kita seperti itu, karena Dia suka dengan variasi.

Kita semua dibutuhkan untuk membangun satu tubuh yang lengkap. Tidak ada yang boleh berkata, “Aku tidak penting.” Gereja membutuhkan kita semua.

Kita semua punya peran. Kita semua memiliki peran dan pelayanan yang berbeda. Jika semua bagian tubuh fisik kita mengerjakan hal yang sama, tubuh kita tak akan berfungsi. Hal yang sama pun berlaku untuk gereja.

Kita saling memiliki. Kita bukan hanya milik Tuhan, tetapi kita juga milik satu sama lain di dalam tubuh Kristus. Setiap kita saling membutuhkan.

Anda tidak bisa mendapatkan itu di luar tubuh Kristus. Untuk benar-benar dapat mengambil manfaat dari kontribusi unik Anda di dunia, maka Anda harus menjadi bagian aktif dari sebuah gereja.

Renungkan hal ini:
– Mengapa kita seringkali lari dari keunikan kita?
– Bagaimana Anda menemukan nilai unik Anda di dalam keluarga gereja Anda?
– Apa saja karunia-karunia unik orang lain yang telah Anda lihat bertumbuh subur di dalam gereja?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 137-139; I Korintus 13

Anda berharga dan sempurna di mata Allah. Sebegitu berharganya Anda sampai Yesus mati berkorban untuk Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Mendengarkan Tuhan
    Matius 11:16-19, 25-30
    “Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung.” (Mat. 11:17) Sewaktu...
  • SUKACITA
    Lukas 10:21-24
    Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi,...
  • Ketika Sudah Tua
    Kejadian 27:1-17
    Ketika Ishak sudah tua dan matanya telah kabur, sehingga ia tidak bisa melihat lagi …. (Kej. 27:1) Kehidupan bukan...
  • Pertolongan Yang Tepat
    Kejadian 25:19-27
    Berdoalah Ishak kepada Tuhan untuk isterinya, sebab isterinya itu mandul; Tuhan mengabulkan doanya, sehingga Ribka, isterinya itu, mengandung. (Kej....
  • Peringatan
    Matius 11:20-24
    Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya (Mat. 11:20) Sebuah...
Kegiatan