Hadiah dari Menggenapi Panggilan Anda

Belum ada komentar 13 Views

Bacaan Hari ini:
Filipi 3:14 “Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Ketika Anda menjalankan panggilan Tuhan atas hidup Anda, Dia akan memberi Anda hadiah atasnya.

Ini satu hal luar biasa tentang hadiah tersebut: Hadiah itu akan kekal untuk selamanya.

Alkitab berkata, “Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus” (Filipi 3:14).

Saya bisa menulis seratus buku, tetapi tak ada satu pun dari buku tersebut yang bisa sepenuhnya menjelaskan apa yang menanti Anda di surga.

Namun izinkan saya memulainya dengan ini: Upah Anda karena memenuhi panggilan Tuhan ialah Tuhan akan berbagi dengan Anda semua yang Dia miliki di surga. Tuhan akan berbagi dengan Anda kerajaan-Nya, kemuliaan-Nya, kuasa-Nya, dan banyak lagi. Semuanya itu akan menjadi milik Anda juga.

Kehidupan di muka bumi ini adalah sebuah ujian. Tuhan bisa saja menciptakan Anda dan membawa Anda langsung ke surga. Tetapi Dia ingin menguji kesetiaan Anda. Dia memberi Anda beberapa hal, seperti kesempatan dan hubungan dengan orang lain dan memberi Anda tanggung jawab untuk memeliharanya.

Kemudian Ia berkata, “Ayo kita lihat apa yang akan kau lakukan dengan itu semua.”
Bila Anda setia dengan perkara kecil, maka Ia bisa mempercayakan Anda segala kekayaan, kuasa, dan kemuliaan-Nya di kekekalan surga.

Alkitab mengatakannya seperti ini: “Dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya”
(1 Tesalonika 2:12).

Bukankah itu suatu janji yang luar biasa?

Suatu hari Tuhan akan berbagi Kerajaan-Nya dan kemuliaan-Nya dengan Anda dan saya!

Renungkan hal ini:
– Bagaimana hadiah yang dijelaskan dalam renungan hari ini memotivasi Anda untuk mengikuti panggilan Tuhan ?
– Sebagai orang tua, bos, atau teman, bagaimana selama ini Anda menguji diri untuk mengetahui apakah Anda setia ?
– Jika hidup ini adalah sebuah ujian tentang bagaimana kita akan menggunakan apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita, menurut Anda bagaimana Anda menjalani ujian tersebut saat ini ?
Apakah Anda berhasil menjalani ujian ? atau minimal memiliki keinginan dan berupaya agar berhasil ?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 1-2; II Korintus 1

Manfaatkan panggilan Anda sebaik mungkin. Buat hidup Anda berharga. Itu akan memberi dampak kepada kekekalan hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
  • Melawan Rasialisme
    Ester 4:1-17
    “Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan … Siapa tahu, mungkin...
  • Menjadi Kawan, Bukan Lawan!
    Markus 9:38-50
    “Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.” (Mrk. 9:40) Setara Institute pada 7 Januari 2020 merilis angka...
  • Pembawa Kebaikan
    Matius 5:13-20
    “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Mat. 5:16)...
  • PROVIDENSIA DEI
    Mazmur 124
    Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. (Mzm. 124:8) Providensia Dei, artinya pemeliharaan Allah. Karya...
  • Iman Yang Berani
    Kisah Para Rasul 4:13-31
    Tetapi Petrus dan Yohanes menjawab mereka: “Silakan kamu putuskan sendiri manakah yang benar di hadapan Allah: Taat kepada kamu...