Anda Dipanggil untuk Menjadi Seperti Kristus

Belum ada komentar 6 Views

Bacaan Hari ini:
Roma 8:29 “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.”

Kebanyakan dari kita memiliki mimpi yang besar ketika kita masih muda. Kita ingin menjadi seseorang yang hebat. Mungkin sebagai pemain bisbol atau balerina atau presiden.

Bagi sebagian besar dari kita, mimpi itu kelihatannya sedikit berbeda dengan sekarang. Bahkan, Anda mungkin berpikir sudah melewatkannya dan berpikir Anda tidak akan menjadi seperti apa yang Anda harapkan dahulu kala.

Tetapi ini yang harus Anda ketahui: Anda telah dipanggil untuk menjadi sesuatu yang signifikan. Atau lebih tepatnya, Anda telah dipanggil untuk menjadi seperti seseorang yang signifikan.

Alkitab berkata, “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara” (Roma 8:29).

Anda dipanggil untuk menjadi seperti Yesus. Itu bukan berarti Anda akan menjadi seperti dewa. Kita tidak akan pernah menjadi dewa-dewa kecil. Itu tidak akan pernah terjadi.

Tetapi Tuhan ingin Anda menjadi kudus – untuk menjadi seperti Dia. Dia ingin Anda meniru sifat-sifat Yesus, yang pengasih, yang penuh sukacita, yang damai, yang sabar, yang murah hati, yang setia, yang baik hati, yang menguasai diri, dan yang lemah lembut.
(Anda mungkin mengenalinya sebagai buah Roh yang ditemukan dalam Galatia 5: 22-23).

Akankah pertumbuhan semacam itu terjadi dalam waktu semalam?
Sama sekali tidak.
Apakah itu akan terjadi dengan mudah? Tidak.

Tapi Anda akan mencapainya.

Alkitab menjanjikan ini kepada kita, “Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus” (Filipi 1: 6).

Lain kali Anda berpikir tentang buah Roh dan berkecil hati tentang seberapa jauh lagi Anda harus melangkah untuk mewujudkannya, ingatlah ini: Tuhan belum selesai dengan Anda! Dia masih tetap akan berkarya di dalam Anda untuk membuat Anda semakin serupa dengan Yesus.

Renungkan hal ini:
– Mengapa pekerjaan Tuhan untuk membuat kita semakin serupa dengan Yesus membutuhkan waktu yang lama?
– Ketika Anda melihat buah Roh dalam Galatia 5, mana yang kelihatannya paling sulit untuk Anda raih? Mengapa?
– Apa bedanya bagi Anda untuk tahu bahwa Allah akan menyelesaikan pekerjaan besar-Nya melalui dan di dalam hidup Anda suatu hari nanti?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 143-145; I Korintus 15:1-11

Jadikanlah Yesus sebagai Teladan utama Anda. Jangan lihat manusia, karena manusia pasti akan mengecewakan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
Kegiatan