warta majelis 12 Juni 2011

Belum ada komentar 33 Views
Agenda Rapat Majelis
Minggu, 19 Juni 2011 : BPMJ
Minggu, 26 Juni 2011 : PMJ (Renungan oleh Pdt. Purboyo WS)
Minggu, 17 Juli 2011 : BPMJ
Minggu, 24 Juli 2011 : PMJ (Censura Morum oleh Pdt. Tumpal Tobing)
Minngu, 21 Agustus 2011 : BPMJ 

Anggota jemaat yang hendak menghadiri Persidangan Majelis Jemaat (PMJ) dapat menghubungi kantor gereja

Katekisasi Bina Pra Nikah
Akan dilaksanakan pada 16 – 18 September 2011. Yang berminat mendaftar harap menghubungi Kantor Gereja.
Sakramen Perjamuan Kudus
Pada hari Minggu, 12 Juni 2011 di GKI Pondok Indah pukul 06.30 09.00 dan 17.00 dan di Pos Telaga Kahuripan pukul 07.00 serta di Pos Desa Kemang pukul 09.30 kita akan merayakan Perjamuan Kudus. Untuk menyambut dan ikut serta dalam perayaan itu, marilah kita mempersiapkan diri secara bersama-sama. 

  1. Pada perjamuan malam terakhir, Kristus menghendaki kita merayakan Perjamuan Kudus untuk mengenang-Nya. Mengenang Kristus berarti mengalami kehadiran-Nya seperti murid-murid-Nya dahulu mengalami kehadiran-Nya bersama mereka. Mengenang Kristus juga berarti menyadari secara pribadi seluruh kehidupan Kristus yang diberikan-Nya bagi keselamatan dunia, sejak Ia lahir, melayani, menderita sengsara, mati, dibangkitkan, dan dimuliakan di surga.
    Marilah kita merenungkannya: 

    • Apakah Saudara benar-benar rindu untuk berjumpa secara pribadi dengan Kristus, untuk mengalami kasih, kuasa dan kebenaran-Nya yang membarui hidup Saudara?
    • Apakah Saudara menghayati bahwa seluruh kehidupan dan karya Kristus, yaitu kelahiran-Nya, pelayanan-Nya, penderitaan-Nya, kematian-Nya, kebangkitan-Nya, kenaikan-Nya ke surga, sampai dengan kedatangan-Nya kembali, terkait erat dengan kehidupan Saudara?
  2. Pada perjamuan malam terakhir, ketika Kristus memecah roti dan mengangkat cawan, Ia membagikan tubuh dan darah-Nya sendiri kepada murid-murid-Nya. Menerima tubuh dan darah-Nya berarti dipersatukan dengan Kristus sehingga Ia menjadi kepala dan kita tubuh-Nya. Menerima tubuh dan darah-Nya berarti dipersatukan dengan semua orang yang menerima-Nya juga menjadi satu tubuh dan satu roh.
    Marilah kita merenungkannya: 

    • Apakah Saudara menghayati bahwa Kristus adalah kepala seluruh kehidupan Saudara, dalam hidup berjemaat dan bermasyarakat, dalam keluarga dan pekerjaan Saudara?
    • Apakah Saudara menghayati bahwa Saudara adalah anggota tubuh Kristus, yang saling mengasihi seorang terhadap yang lain?
  3. Ketika kita bersatu dengan Kristus, Roti Hidup yang dipecah-pecahkan bagi dunia ini, kitapun dipersatukan dalam kematian dan kebangkitan Kritus. Dipersatukan dengan Kristus berarti diutus untuk mengosongkan dan menyangkal diri, memikul salib dan mengikut Kristus. Dipersatukan dengan Kristus berarti diutus untuk memberi hidup kita demi keselamatan dunia.
    Marilah kita merenungkannya: 

    • Apakah dalam persekutuan dengan Kristus, Saudara mau berkurban dan menjadi berkat bagi sesama Saudara?
    • Apakah Saudara menyadari bahwa sebagai anggota tubuh Kristus ditengah dunia, Saudara menjadi mata dan telinga bagi Kristus yang melihat dan mendengarkan, serta peduli terhadap kebutuhan dan masalah sesama Saudara?
    • Sudahkah Saudara menjadi mulut bagi Kristus yang menyuarakan kebenaran dan keadilan dalam lingkungan Saudara? Sudahkah Saudara menjadi tangan bagi Kristus yang berkarya memperjuangkan damai sejahtera di muka bumi?

Kiranya Roh Kudus menolong kita semua dalam mempersiapkan diri untuk merayakan Perjamuan Kudus tersebut.

* Tamu dari Gereja lain mohon mengisi formulir warna hijau, untuk dikirim ke gereja asal.

Pencalonan Anggota Majelis Jemaat 2011
Pada bulan September 2011 yang akan datang, 9 (sembilan) orang penatua akan mengakhiri 2 (dua) periode masa baktinya dan 6 (enam) orang penatua akan mengakhiri masa bakti untuk 1 (satu) periode. Keenam penatua yang disebut terakhir, apabila bersedia, dapat melanjutkan masa pelayanannya untuk 1 (satu) periode berikutnya. Meskipun demikian, GKI Pondok Indah masih akan membutuhkan beberapa penatua baru dan sehubungan dengan itu, Majelis Jemaat mengundang anggota jemaat untuk menyampaikan usulan nama-nama calon penatua baru secara tertulis dalam sampul tertutup. 

Calon tersebut harus memenuhi kriteria sebagaimana yang dimaksudkan dalam Tata Dasar Ps 9 dan Tata Laksana Bab XX Ps 83 : 1-5, halaman 165-166 Tata Gereja GKI.

Adapun persyaratan secara administratif adalah sbb:.

  • Sekurang-kurangnya sudah 2 (dua) tahun menjadi anggota sidi
  • Sekurang-kurangnya sudah 2 (dua) tahun menjadi anggota di Jemaat yang terkait (dalam hal ini GKI Pondok Indah) dan telah aktif melayani di Jemaat itu (GKI Pondok Indah)
  • Suami atau istrinya tidak menjadi batu sandungan
  • Tidak mempunyai hubungan suami-istri, mertua-menantu, orang tua-anak, saudara sekandung, dengan pejabat gerejawi dari jemaat yang sama (GKI Pondok Indah)

Ketentuan bagi usulan dari anggota jemaat adalah sebagai berikut :

  1. Setiap anggota jemaat berhak mengajukan calon sebanyak-banyaknya 2 (dua) orang anggota jemaat.
  2. Anggota jemaat yang mengajukan calon tidak diperkenankan untuk membicarakan pencalonan baik kepada calon yang bersangkutan, maupun kepada anggota jemaat GKI Pondok Indah lainnya.
  3. Usulan jemaat ditunggu sampai dengan tanggal 19 Juni 2011.

Berdasarkan potret kegiatan GKI Pondok Indah saat ini, penatua baru akan dapat melayani di berbagaimacam aspekbidang pelayanan seperti kegiatan pelayanan rutin, pendampingan badan pelayanan, pembuatan konsep pelayanan dsb.

Atas usulan dari jemaat, maka Majelis Jemaat akan melakukan proses sebagai berikut :

  1. Seleksi administrasi, memilih dan menetapkan calon sementara penatua dalam Persidangan Majelis Jemaat pada tanggal 26 Juni 2011.
  2. Mengunjungi calon penatua untuk meminta kesediaannya tanggal27 Juni – 16 Juli 2011.
  3. Mewartakan kepada jemaat 3 (tiga) kali hari Minggu berturut-turut yaitu tanggal 31 Juli& 7 dan 14 Agustus 2011, mengenai rencana peneguhan calon penatua menjadi penatua .
  4. Melakukan pembinaan calon penatua untuk mempersiapkan dirinya dalam menjalankan tugas panggilan tersebut (10 dan 17 September 2011).
  5. Melaksanakan peneguhan anggota Majelis Jemaat ke dalam jabatan penatua tanggal 25 September 2011.

Formulir Pencalonan Penatua dapat diambil di kantor gereja.

Demikian untuk diketahui. Majelis Jemaat mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota jemaat. Marilah kita doakan bersama agar proses pencalonan dan peneguhan anggota Majelis Jemaat baru ini senantiasa berada di dalam pimpinan dan penyertaan Tuhan kita Yesus Kristus.

Perkenalan Pdt. Dahlia Vera Aruan
Dengan penuh sukacita, Majelis Jemaat GKI Pondok Indah dengan ini memperkenalkan kepada jemaat dan simpatisan; Pendeta Dahlia vera Aruan yang akan memulai pelayanannya di GKI Pondok Indah pada tanggal 1 Juni 2011. 

Setelah menyelesaikan studi di Universitas Duta wacana, Fakultas Theologia – Yogyakarta tahun 1998, Pdt. Dahlia Vera Aruan melakukan pelyanan di GKI Gatot Subroto – Bajem Wangon selama 2 tahun.

Pada tahun 2000 Pdt. Vera melayani di GKI Purwareja Klampok dan tahun 2003 ditahbiskan sebagai pendeta GKI dengan basis pelayanan di jemaat GKI Purwareja – Klampok sampai dengan Mei 2011.

Selain memimpin Jemaat di Klampok, Beliau juga sempat menjadi Pendeta Konsulen di GKI D.I.
Panjaitan Purwokerto selama 2 tahun dan aktif dalam kepengurusan Badan Pekerja Majelis Klasis Purwokerto. Profil Pdt. Dahlia Vera Aruan akan di muat dalam Majalah Kasut yang akan datang.

Peneguhan Pdt. Dahlia Vera Aruan, sebagai pendeta GKI dengan basis pelayanan di Jemaat GKI Pondok Indah akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni mendatang. Majelis Jemaat mengundang segenap jemaat dan simpatisan untuk datang menghadirinya.

Jemaat & simpatisan yang terkasih, kami mohon dukungan Bapak/Ibu/Saudara dalam pelayanan
Pdt. Dahlia Vera Aruan di GKI Pondok Indah.

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Warta Majelis
  • warta majelis 10 Desember 2017
    Amplop Persembahan Syukur Akhir Tahun Majelis Jemaat GKI Pondok Indah telah menyediakan Amplop Persembahan Syukur Akhir Tahun (PSAT) di...
  • warta majelis 3 Desember 2017
    Amplop Persembahan Syukur Akhir Tahun Majelis Jemaat GKI Pondok Indah akan menyediakan Amplop Persembahan Syukur Akhir Tahun (PSAT) di bangku-bangku/tempat...
  • warta majelis 26 November 2017
    Agenda PMJ dan BPMJ 26 November 2017 PMJ Anggota Jemaat yang hendak menghadiri Persidangan Majelis Jemaat (PMJ) dapat menghubungi...
  • warta majelis 19 November 2017
    Agenda PMJ dan BPMJ 19 November 2017 BPMJ 26 November 2017 PMJ Anggota Jemaat yang hendak menghadiri Persidangan Majelis...
  • warta majelis 12 November 2017
    Agenda PMJ dan BPMJ 19 November 2017 BPMJ 26 November 2017 PMJ Anggota Jemaat yang hendak menghadiri Persidangan Majelis...
Kegiatan