Menjadi komunitas kasih

Menjadi komunitas kasih

Belum ada komentar 52 Views

Sebuah doa, sekaligus adalah sebuah harapan yang mestinya kita perjuangkan untuk diwujudkan. Apalagi doa ini adalah doa Yesus. Nah, jika Yesus berdoa: “….supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita” (Yoh. 17:11 c), lalu apa yang harus kita perjuangkan sebagai muridNya?

  1. Kita harus mewujudkan sebuah komunitas. Menjadi murid Kristus bukan berarti hanya menjalin relasi yang akrab dengan Kristus, tetapi juga menjalin relasi yang akrab dengan sesama kita. Menjadi sebuah komunitas orang percaya.
  2. Standar relasi dalam komunitas orang percaya itu adalah ‘seperti Kita’. Relasi Kristus dengan sang Bapa menjadi model relasi kita dengan sesama, yaitu relasi kasih.

Sama seperti relasi Kristus dengan sang Bapa adalah relasi yang terbuka. Melaluinya terpancar kasih dan kepedulian Allah pada dunia, maka komunitas kita juga adalah komunitas kasih, yang melaluinya kasih dan kepedulian Allah terpancar dan di rasakan oleh banyak orang di sekitar kita.

Menjadi komunitas kasih seperti ini bukanlah perkara yang mudah. Selalu saja ada hambatan dan rintangan dari dalam maupun dari luar. Salah satu komunitas kasih yang digembalakan Petrus sungguh merasakan tantangan dan rintangan itu.  Karena itulah Yesus juga berdoa agar Allah memelihara komunitas kasih kita. Itulah juga yang diyakini oleh Petrus, Allah akan menjaga, melengkapi, meneguhkan, menguatkan, mengokohkan komunitas kasih yang digembalakan olehnya (1 Petrus 5:10).

Begitu pentingnya komunitas kasih ini buat Kristus, sehingga Kristuspun berkenan hadir di dalamnya melalui Roh Kudus. Berbahagialah anda semua yang diberi kepercayaan oleh Kristus untuk mewujudkan komunitas kasih. Berjuanglah terus menyatakan kasihNya, dan jangan takut terhadap rintangan dan tantangan, sebab Kristus sendiri hadir menyertai anda melalui Roh Nya.

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • lemah
    Sambutlah Yang Lemah
    Ibrani. 11:29-12:2
    Saya pernah dipukul oleh kakak pertama saya pada waktu saya kecil. “Kamu pikir saya sansak?” Dia bukan marah atau...
  • Sambutlah Pimpinan Tuhan
    Takut. Abram takut menghadapi masa depan tanpa anak. Ia pikir kalau hal itu sampai terjadi, apa boleh buat, hambanyalah...
  • Sambutlah Kristus
    Bulan Budaya dilakukan setiap 2 tahun sekali di GKI Pondok Indah. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga jemaat...
  • syukur
    Hendaklah Hatimu Melimpah Dengan Syukur
    Kolose 2:7
    Kita kerap mempermurah makna syukur hanya sebagai reaksi hati, atau malah emosional, atas berkat atau keberuntungan yang kita percaya...
  • Gereja Persahabatan
    3 Yohanes adalah surat yang ditulis oleh Yohanes untuk Gayus, sahabatnya. Ia menjadi salah satu tulisan dalam pustaka Yohanes...
Kegiatan