Menggereja dengan Gembira

1 Tesalonika 5:16-18

Belum ada komentar 40 Views

Menurut saudara, apa tantangan yang dihadapi gereja dewasa ini?

Kita pasti punya beragam pandangan dan analisa mengenai tantangan yang sedang atau bahkan akan dihadapi gereja.

Dari berbagai pandangan tentang tantangan gereja, saya mencoba untuk menyoroti satu hal:

Saya rasa, tantangan kita saat ini bukan semata-mata soal jumlah kehadiran anggota gereja dalam kebaktian maupun aktivitas pelayanan lainnya, tapi lebih pada bagaimana kita berupaya untuk membangun serta menghidupi suatu iklim menggereja yang menggairahkan semangat juga mendukung pertumbuhan spiritual anggotanya.

Ada distingsi yang kuat antara ‘menggereja’ dan seharian hidup di gereja. Kita perlu memupuk dan menumbuhkan iklim berkomunitas yang membuat anggotanya tidak hanya disibukkan dengan tugas pelayanan. Lebih dari itu, memiliki dan menghidupi semangat hidup bersama dalam sebuah komunitas yang disebut, gereja.

Dalam suratnya yang pertama kepada jemaat di Tesalonika, Paulus mengingatkan jemaat akan apa yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus terhadap umatNya, yaitu untuk senantiasa bersukacita, bertekun di dalam doa, dan bersyukur dalam segala hal. Sudahkah kita menumbuhkan sukacita dalam hidup menggereja selama ini? Sudahkah kita secara pribadi maupun sebagai gereja bertekun dalam doa pada-Nya? Dan sudahkah kita mensyukuri setiap hal yang terjadi dalam gereja kita?

Jika sudah, mari kita tingkatkan. Jika belum, mari kita wujudkan. Kiranya Tuhan menyertai kita, umat-Nya.

ASC

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Uncategorized
Kegiatan