Sumbangan Peralatan  untuk Kelurahan  Pondok Pinang

Sumbangan Peralatan untuk Kelurahan Pondok Pinang

Belum ada komentar 21 Views

Pada hari Senin, 1 Februari 2010 yang lalu, Komisi KESPEL, didukung oleh Tim HUMAS GKI PI, Pemuda dan Kombas Pondok Indah telah berkunjung ke Kelurahan Pondok Pinang untuk menyerahkan sejumlah sumbangan yang mereka butuhkan.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 pagi itu diawali dengan sambutan dari Lurah Pondok Pinang, Bapak Drs. Cholid Mawardi. Beliau terkesan atas kepedulian warga GKI Pondok Indah, yang diwakili oleh Bapak Charles Pelupessy sebagai penyambung lidah antara Kelurahan dan GKI PI. Beliau juga menyampaikan beberapa masalah yang masih sering dijumpai di kelurahannya, seperti banjir, belum adanya rumah sehat/gedung serbaguna, maupun gizi yang baik bagi balita; dan berharap agar kerja sama ini tidak berhenti di sini saja. Bapak Cholid Mawardi juga berterima kasih atas bantuan seperangkat komputer berikut LCD bagi kantor Kelurahan.

Dalam sambutan balasannya, Bapak Fabian Pascoal selaku ketua Komisi KESPEL GKI PI, menyatakan kesediaan gereja untuk membantu Kelurahan dan tetap mempertahankan ikatan tali silaturahmi antara warga setempat dan Gereja.

Sebagai wakil Tim Humas, Bapak Tukiyo Anwarudji juga menyampaikan kepedulian gereja terhadap warga Kelurahan Pondok Pinang dengan menyediakan pelayanan kesehatan yang terjangkau di GKI PI.

Ketua Karang Taruna yang saat itu juga hadir, Saudara Febri Drajat, sangat berterima kasih atas bantuan berupa bola basket, bola voli dan net voli yang disampaikan oleh wakil Pemuda. Ia juga mengundang kaum pemuda dan remaja untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan Karang Taruna berupa latihan futsal pada setiap hari Selasa.

Selain wakil dari Kelurahan, hadir pula perwakilan dari Yayasan Darul Aitam, yang menerima sumbangan berupa seperangkat komputer. Setelah itu wakil GKI PI melanjutkan kunjungan ke Sekolah Madrasah Iptidaiyah Negeri. Rombongan disambut oleh Wakil Kepala Sekolah, Bapak Suaeb, dan diajak ke perpustakaan, ruangan terbaik yang mereka miliki.

Bapak Suaeb menceritakan asal-muasal sekolah tersebut, yang dulunya tidak berada di Kelurahan Pondok Pinang. Mereka baru pindah ke kawasan Pondok Pinang pada tahun 1976, saat bekerjasama dengan Al Ashar Kairo. Namun setelah itu Al Ashar pindah ke Srengseng, dan Madrasah ini sepenuhnya diambil-alih oleh Pemerintah pada tahun 1997. Sekolah yang tidak memungut biaya dari murid-muridnya ini memang diprioritaskan bagi anak-anak yatim piatu. Bantuan GKI Pondok Indah berupa seperangkat komputer tentunya sangat membantu mereka dalam meningkatkan mutu pengajaran dan kegiatan sekolah mereka.

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
  • Arti Pengharapan Dalam Pelayanan Pastoralia
    Pembinaan Pendampingan Pelawat & Pelayat GKI PI
    Kegiatan Pembinaan Pendampingan Pelawat dan Pelayat GKI Pondok Indah diselenggarakan pada hari Sabtu, 1 April 2017, bertempat di kediaman...
  • melek politik
    Melek Politik
    Pesta demokrasi selalu menyedot perhatian seluruh warga negara Indonesia. Khususnya Pilkada DKI Jakarta tahun ini yang penuh dengan polemik...
  • Natal Bersama Oma dan Opa
    Hari Jumat, 9 Desember merupakan pertemuan kelas Mateto terakhir pada tahun 2016 dan sekaligus hari yang istimewa bagi anak-anak...
Kegiatan