sekolah kehidupan

Sekolah Kehidupan: Tuhanlah Gembalaku!

Mazmur 23:1 Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Belum ada komentar 59 Views

Apakah saudara pernah merasa sendirian dan kesepian?
Daud pernah mengalaminya.

Hal yang paling tidak mudah dilalui oleh seorang adalah saat ia sendiri dan kesepian: kesepian tidak punya teman, sendirian dalam menyatakan kebenaran, kesepian saat melihat orang di sekitarnya sibuk dengan sukses dan kesenangannya sendiri, sendirian dalam menanggung berbagai masalah dan kesulitan hidup yang tidak kunjung berakhir.

Saya bertemu dengan seorang teman baru yang merasa sendirian, “Saya kesal dengan Tuhan, Kak. Doa saya tidak dijawab oleh Tuhan. Saya kesepian dan sendirian.”

Pengalaman kesepian dan sendiri merupakan cara yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita agar kita merasakan “sepi-sunyi-tanpa siapa-siapa”. Pengalaman itu menjadi penting dalam perjalanan hidup kita karena melalui pengalaman itulah Tuhan menemui kita dalam kasih-Nya yang unik dan khusus.

Dalam Mazmur 23 kita dapat belajar dari Pemazmur tentang arti:

  1. Aku tidak akan kekurangan (I want nothing).
  2. Sekalipun dalam lembah bayang maut aku tidak takut bahaya.
  3. Gada-Mu dan tongkat-Mu itulah yang menghibur aku.

Akibat dari 3 pengalaman di atas, maka kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku seumur hidup dan aku akan diam dalam Rumah Tuhan sepanjang masa.

Pikiran dan pengalaman merasa cukup, pikiran dan perasaan tidak takut saat bahaya, dan pikiran serta perasaan terhibur karena ada penyertaan Tuhan dalam simbol tongkat dan gada, lebih dari cukup bagi kita untuk merasakan Rumah Tuhan sepanjang masa.

Apakah kita juga ingin mengalaminya dalam SEKOLAH KEHIDUPAN ini? Mari kita alami dan mari kita berdoa agar anggota keluarga kita juga mengalaminya.

RJS

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • Berjaga-jagalah
    Matius 25:1-13
    “Santai aja, bro!”, celoteh seorang kawan. Tak apa lah. Tugas masih jauh dari dateline. “Sekarang kita happy happy dululah!”,...
  • Praktik Keagamaan yang Koruptif
    Korupsi adalah praktik yang menguntungkan diri sendiri dengan cara memanipulasi secara negatif sebuah hal. Memang, di Indonesia, terminologi korupsi...
  • Sekolah Kehidupan: Tuhanku, Rajaku!
    Mazmur 96:10a
    Katakanlah di antara bangsa-bangsa: “Tuhan itu Raja!” Apa yang mengendalikan hidup kita setiap hari? Kita bisa dikendalikan oleh agenda...
  • pulihkan
    Sekolah Kehidupan: Tuhan Pulihkanku!
    Mazmur 80:3
    Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat. Bagaimana mungkin wajah Tuhan bersinar kepada kita jika...
Kegiatan