Paguyuban Pelangi dan Hari Kanker Sedunia 2017

Belum ada komentar 13 Views

Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day (WCD) adalah sebuah inisiatif tunggal di mana seluruh dunia bersatu bersama dalam memerangi epidemi kanker global. Kegiatan ini berlangsung setiap tahun pada tanggal 4 Februari.

“We can. I can”, adalah tag line World Cancer Day 2016–2018.

Dengan slogan “Kita bisa. Aku bisa”, WCD bermaksud untuk mengeksplorasi bagaimana setiap orang—baik kolektif ataupun perorangan—dapat mengambil bagian untuk mengurangi beban global atas penyakit kanker.

Sama seperti kanker memengaruhi setiap orang dengan cara yang berbeda, setiap orang juga memiliki kekuatan untuk melakukan berbagai tindakan guna mengurangi dampak kanker pada individu, keluarga dan masyarakat.

Tahun 2017 ini, Paguyuban Pelangi melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan kanker di lingkungan GKI Pondok Indah dan sekitarnya.

Kegiatan WCD Paguyuban Pelangi dimulai dengan Aksi Bagi Roti untuk para pasien kanker dan pendamping di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang pada tanggal 2 Februari 2017, bergabung dengan kegiatan WCD yang dilakukan oleh rumah sakit tersebut. Bekerja sama dengan Komisi Pelawatan dan para relawan, pada hari itu dibagikan 400 potong roti sumbangan dari jemaat GKI PI.

Kegiatan berlanjut pada tanggal 5 Februari 2017 di GKI Pondok Indah melalui kebaktian dengan liturgi khusus. Jemaat diingatkan bahwa kanker ada dan dekat dengan kita melalui sharing dari tiga orang penyandang kanker di tiga kebaktian. Pada kebaktian kedua, untuk pertama kalinya Paguyuban Pelangi menyanyikan lagu “Pelangi Sahabatku” yang diciptakan khusus oleh Thomas Suhardja dengan lirik oleh Diana Subianto dan iringan harpa oleh Maya Hasan.

Kiranya Paguyuban Pelangi dapat terus menjadi paguyuban yang “Menabur dan menumbuhkan harapan seperti pelangi”.

(Lely S.)

Pelangi Sahabatku

Gelombang datang menerpa, memutus benang hidup
Di mana pertolonganku, aku ingin sembuh

‘Ku bertanya pada Tuhan, mengapa Dia berikan
Hujan badai tanpa henti mendera tiap hari

Hingga kutemukan secercah asa dan kekuatan
Dengan kasih Tuhan yang kudapati sepanjang jalan

Ref.:
Pelangi sahabatku, sungguh indah warnamu
Kautemani hidupku, b’riku semangat baru
Dalam doa-doamu, bisikan t’rus namaku
Agar karya kasih Tuhan sempurna dalam hidupku

Aransemen : Thomas Suhardja
Lirik : Diana Subianto

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Antar Kita
  • melek politik
    Melek Politik
    Pesta demokrasi selalu menyedot perhatian seluruh warga negara Indonesia. Khususnya Pilkada DKI Jakarta tahun ini yang penuh dengan polemik...
  • Natal Bersama Oma dan Opa
    Hari Jumat, 9 Desember merupakan pertemuan kelas Mateto terakhir pada tahun 2016 dan sekaligus hari yang istimewa bagi anak-anak...
  • Perjamuan Kudus bersama Anak
    Topik paling seru pada POTM kali ini adalah tentang Perjamuan Kudus bersama Anak (PKA). Berbagai pertanyaan muncul ketika topik...
  • Ulang Tahun Ke-20 GOTA GKIPI
    Dua puluh tahun yang lalu, ketika Pemerintah menetapkan wajib belajar 9 tahun bagi anak-anak Indonesia, Bapak Sutanto, yang saat...
Kegiatan