Natalnya Tuhan - Yesaya 9:2-7

logo-natal-2015Apakah Natal sekarang ini masih menjadi natalnya Tuhan?

Bagaimanakah Natalnya Tuhan itu mewujud? Teks Yesaya 9:2-7 membantu kita untuk melihat apa yang seharusnya terjadi ketika sang Raja damai itu hadir: ‘damai sejahtera tidak akan berkesudahan … karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran … sampai selamanya:

Dengan kata lain, natal itu akan menjadi natalnya Tuhan ketika Natal itu menghadirkan damai yang dasarnya adalah keadilan dan kebenaran. Kata ‘damai’ itu sendiri bagi Yesaya bukan sekedar absennya perang, tetapi hadirnya shalom yang berarti sangat luas yaitu :

  • Absennya perang: berarti ada rekonsiliasi, resolusi konflik.
  • Pembebasan dari penindasan: berarti ada keadilan dan kesejahteraan buat yang tertindas.
  • Sukacita

Karena itu, Natal seharusnya dirayakan bukan sekedar dengan ibadah dan segala pernak perniknya, tetapi yang terutama, kita merayakan Natal dengan mewujudkan shalom. Program yang muncul di hari Natal semestinya, selain ibadah adalah program rekonsiliasi I resolusi konflik, perwujudan keadilan dan kesejahteraan buat yang tertindas serta membawa sukacita buat mereka yang berada dalam kegelapan (sakit? kesepian? penderitaan?).

Natal GKIPI 2015

Merayakan Natal bukan dengan kemewahan dan pesta pora ataupun segala pernak pernik ornamen Natal yang glamour melainkan dalam kesederhanaan dan keprihatinan serta berupaya menghadirkan shalom/damai sejahtera Natal bagi mereka yang ada dalam kesepian, kesulitan dan penderitaan, dalam hal ini para pengungsi Gunung Sinabung.

natalpage1
natalpage2
Kegiatan
Antar kita
  • Mauleum Merdeka
    Mauleum
    Upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 di Desa Mauleum (kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Indonesia) berlangsung meriah. Peserta dari berbagai sekolah berkumpul di kota kecamatan Oe’ekam untuk mengikuti upacara bendera...
  • Iman, Perjuangan Dan Impian
    perjuangan
    Jarak antara impian dan kenyataan adalah tindakan.” (Julianto Eka Saputra) Apakah Anda pernah mendengar cerita tentang Peter Pan, anak yatim piatu yang tinggal di Neverland, suatu dunia impian di mana anak-anak tidak pernah menjadi dewasa dan orang dewasa yang...
Video GKIPI
  • Cerita Pendeta: Berkenan di Hadapan Allah