keluarga yesus

Menjadi Keluarga Yesus

Belum ada komentar 163 Views

Dalam injil Markus 3:35 Yesus berkata : “Barang siapa melakukan kehendak Allah dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah Ibu-Ku.” Kalimat ini adalah respons Yesus terhadap orang banyak yang memberi laporan tentang kehadiran saudara-saudara dan ibu-Nya yang ingin menemui-Nya. Apa Maksud Yesus dengan pernyataan ini?

  1. Yesus sedang berbicara tentang prioritas dalam hidup-Nya. Pada waktu Yesus melakukan pelayanan di Galilea maka orang banyak menjadi fokus dalam pelayanan-Nya. Bukan berarti Ibu dan saudara-saudara-Nya tidak penting dan di hormati.
  2. Yesus berbicara tentang penghiburan bagi pengikut Yesus dalam dunia yang akan menolak Yesus dan murid-murid-Nya. Yaitu :
    • Penghiburan bagi diri-Nya sendiri. Meskipun orang banyak menolak Dia atau bahkan keluarga-Nya tidak memahami misi Kerajaan Allah yang sedang diembankan namun Yesus memiliki keluarga rohani yang tentu memahami misi-Nya.
    • Penghiburan bagi orang beriman. Tidak kecewa atau putus asa, meskipun mendapat penolakan dari keluarga karena menjadi pengikut Yesus. Sebab Yesus akan memelihara hubungan yang erat dan mesra dengan mereka sebagai saudara-Nya.
    • Semua orang yang hidup melakukan kehendak Allah telah menjadi keluarga Allah.

Maukah saudara menjadi keluarga Yesus? Hiduplah dalam melakukan kehendak Tuhan.

Ls.

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • sambut
    Sambutlah Sesamamu
    Lukas 13:10-17
    Setelah mengalami pembuangan, Bangsa Israel hidup kembali di Palestina dan Yerusalem. Nubuat dalam Kitab Yesaya ini memberi pengharapan akan...
  • lemah
    Sambutlah Yang Lemah
    Ibrani. 11:29-12:2
    Saya pernah dipukul oleh kakak pertama saya pada waktu saya kecil. “Kamu pikir saya sansak?” Dia bukan marah atau...
  • Sambutlah Pimpinan Tuhan
    Takut. Abram takut menghadapi masa depan tanpa anak. Ia pikir kalau hal itu sampai terjadi, apa boleh buat, hambanyalah...
  • Sambutlah Kristus
    Bulan Budaya dilakukan setiap 2 tahun sekali di GKI Pondok Indah. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga jemaat...
  • syukur
    Hendaklah Hatimu Melimpah Dengan Syukur
    Kolose 2:7
    Kita kerap mempermurah makna syukur hanya sebagai reaksi hati, atau malah emosional, atas berkat atau keberuntungan yang kita percaya...
Kegiatan