Keajaiban Natal: Keajaiban Persahabatan

Luk. 1:39-55

Belum ada komentar 42 Views

Pernahkah saudara pergi dalam keadaan hamil ke pegunungan tanpa kendaraan yang memadai?

Maria pernah. Dia pergi ke seorang sahabat yang dia tahu pastinya akan merentangkan tangan membuka diri dengan persoalan yang Maria hadapi. Di kala dunia tidak bisa mengerti dirinya, Maria tahu ada seorang di pegunungan yang dapat menerima dirinya dan bayi yang ada dalam kandungannya tanpa penolakan, keraguan bahkan merendahkan Maria.

Keajaiban terjadi, saat Maria datang justru Elisabet yang dipenuhi kuasa Roh Kudus memberkati Maria, Ibu Yesus. Seorang yang sedang gundah atas tuduhan masyarakat di satu sisi, tetapi sedang mencoba taat pada kehendak Tuhan di sisi lain.

Saudara dan saya mungkin pernah atau akan mengalami pengalaman dimana tidak ada seorangpun dapat mendukung kita. Sekalipun kita tahu bahwa kita berjalan bersama Tuhan, namun terlalu banyak penolakan yang menjadi resikonya. Ingatlah bahwa Maria pernah mengalami itu dan Tuhan memakai Maria untuk mengalami kuasa Roh Kudus yang membebaskan dia dari ketakutan, kegundahan dan ketidakmengertiannya. Dan Tuhan bisa memakai seorang sahabat untuk menyampaikan kuasa-Nya itu.

Kini, percayakah kita juga bahwa Tuhan dengan kuasa Roh Kudusnya akan menuntun kita mengalami pengalaman persahabatan yang menakjubkan sehingga Tuhan akan memberi seorang sahabat yang menjadi wakil Tuhan bagi saudara? Atau, justru Tuhan mau memakai saudara di bulan ini dan nanti untuk menjadi keajaiban buat sesama. Sehingga orang akan menyebut saudara, “Sahabat yang dikirim Tuhan bagiku.”

Doa: Bapa di Surga, berikan kami sahabat dimana kuasa Tuhan bekerja melaluinya. Namun lebih dari itu, jadikanku sahabat bagi mereka yang membutuhkan keajaiban Tuhan dalam hidupnya. Dalam Kristus yang memungkinkan semua itu kami berdoa. Amin.

RJS

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Khotbah Minggu
  • lemah
    Sambutlah Yang Lemah
    Ibrani. 11:29-12:2
    Saya pernah dipukul oleh kakak pertama saya pada waktu saya kecil. “Kamu pikir saya sansak?” Dia bukan marah atau...
  • Sambutlah Pimpinan Tuhan
    Takut. Abram takut menghadapi masa depan tanpa anak. Ia pikir kalau hal itu sampai terjadi, apa boleh buat, hambanyalah...
  • Sambutlah Kristus
    Bulan Budaya dilakukan setiap 2 tahun sekali di GKI Pondok Indah. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga jemaat...
  • syukur
    Hendaklah Hatimu Melimpah Dengan Syukur
    Kolose 2:7
    Kita kerap mempermurah makna syukur hanya sebagai reaksi hati, atau malah emosional, atas berkat atau keberuntungan yang kita percaya...
  • Gereja Persahabatan
    3 Yohanes adalah surat yang ditulis oleh Yohanes untuk Gayus, sahabatnya. Ia menjadi salah satu tulisan dalam pustaka Yohanes...
Kegiatan