Hanya Ada Satu Cara untuk tetap Berintegritas

Belum ada komentar 12 Views

Bacaan Hari ini:
Mazmur 119: 9 “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.”

Di tengah budaya yang benar-benar terobsesi dengan penampilan dan pencitraan diri, bagaimana Anda tetap menjadi otentik ketika begitu banyak orang berpura-pura menjadi orang lain? Mereka tidak memiliki integritas. Mereka memindai dan mengamati sekilas dan mereka menipu orang lain. Mereka juga tidak memegang janji mereka. 

Lalu bagaimana Anda tetap menjadi pribadi yang benar? 

Hanya ada satu cara. Anda harus lebih peduli dengan persetujuan Tuhan ketimbang dengan persetujuan orang lain.

Itulah satu-satunya cara Anda menjadi orang yang berintegritas. Jika Anda peduli dengan apa yang Tuhan pikirkan, maka Anda akan melakukan hal yang benar. Tetapi jika Anda lebih peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain, maka Anda akan sering melakukan yang salah.

Mazmur 119: 9 mengatakan, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.”

Satu-satunya cara Anda mengetahui apa saja yang Tuhan setujui dan apa yang Dia pikirkan tentang Anda yaitu dengan membaca Alkitab.

Anda tetap harus senantiasa bersama Firman Tuhan! Jika tidak, Anda tak akan punya kekuatan dan stamina untuk menjalani hidup yang berintegritas. 

Jika saya tidak melakukan saat teduh setiap hari bersama Tuhan di dalam Firman, bahkan jika saya melewatkannya hanya beberapa hari saja, saya perhatikan ada yang berbeda— semua orang juga merasakannya! – karena saya jadi mudah tersinggung.

Jika saya lepas berhubungan dengan Tuhan melalui Firman-Nya, saya tidak akan punya kekuatan rohani untuk menjelaskan Firman Tuhan dengan jelas kepada Anda. Saya tidak akan punya kekuatan untuk hidup dengan integritas.

Hidup dengan integritas membutuhkan kekuatan rohani, karena apa yang benar seringkali tidak disukai banyak orang. Anda akan letih terus berusaha melakukan yang benar dan tetap menjadi otentik dan berdiri di atas kebenaran. Anda perlu diperlengkapi dan disegarkan.

Anda mampu melakukannya dengan membaca dan mempelajari Alkitab, Firman Tuhan.

Renungkan hal ini: 
– Bagaimana dengan membaca Firman Allah memberi Anda kekuatan?
– Bagaimana Anda merasakan manfaat dari menghafal ayat-ayat Alkitab?
– Apa saja janji Allah di dalam Alkitab yang dapat mendorong Anda ketika Anda perlu membuat satu pilihan yang benar namun tak disukai banyak orang? 

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 46-48; Kisah Para Rasul 28:17-31

Pikirkan apa yang menyenangkan Tuhan, dibanding manusia.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
Kegiatan