GPB peduli korban gempa Sumatra Barat

Belum ada komentar 15 Views

Senja itu 30 September 2009 Tim GPB (Gugus tugas Penanggulangan Bencana) GKI.PI terdiri dari : Ebeneser Tobing , Janti Listijani, Hendro Santoso bersama Pnt.Tukiyo Anwarudji dan Delman pegiat dari Komisi P.I , baru saja meninggalkan Garut, seusai penyerahan bantuan bagi korban gempa Priangan. Tiba tiba masuk SMS. “… Gempa 7,6 SR mengguncang Padang dskt. …” Benar-benar kelabu September kali ini. Liputan berbagai pemancar TV , makin menegaskan betapa memilukannya peristiwa gempa di SumBar.

GPB segera berkoordinasi dengan G.K.I (Gerakan Kemanusiaan Indonesia) dan kemudian juga dengan KGJ (Komunitas Gumul Juang). Personil dari komunitas ini adalah alumni STT Jakarta, yang bersama Mabid KESPEL GKI Pondok Indah , telah dan terus melakukan pelayanan untuk masyarakat di bantaran kali Ciliwung.

Mewakili Jemaat GKI PI, GPB mendukung KGJ dalam pelayanan korban gempa SumBar, dengan menyampaikan bantuan berupa 5 karung beras, puluhan kaleng sarden dan makanan kering tahan lama.

Bantuan diserah terimakan 3 Oktober 2009 dikampus STT Jakarta.

GPB ( diwakili oleh Pnt.Primadi, Inge Silaen, Janti Listijani, Ebeneser dan Hendro Santoso ), bersama beberapa alumni STT Jakarta dan sebagian bantuan yang  dibawa ke Padang tgl 5 Oktober 2009.

Sumbangan berupa sebuah generator juga diberikan oleh GPB kepada Gereja Kristen Rantau di Padang, yang digembalakan oleh Bp. Pdt. AFOLO WARUWU. Kebutuhan akan generator menjadi pergumulan jemaat ini, mengingat sangat seringnya giliran pemadaman listrik , diwilayah dimana pemberitaan Firman Tuhan tidak semudah seperti ditempat lain. Lebih lebih lagi kini, saat sebagian besar wilayah Padang mengalami mati listrik total sepanjang hari.

Kita jemaat dan simpatisan GKI PI patut bersyukur, sebab Tuhan masih memampukan kita berbela rasa, berupaya menerapkan KASIH yang diajarkan olehNYA, menjadi saluran berkat. Kiranya bantuan yang disampaikan, bisa menjadi bagian dari berkat Tuhan yang disalurkan melalui kita .

GPB-GKIPI mengundang jemaat /simpatisan berkenan untuk menyatakan kepedulian kepada sesama yang dilanda bencana, dengan merancang Rumah Sangat Sederhana bagi para korban gempa. Silahkan menghubungi salah satu:

  • Pnt Yanti Sabarinah ( 0811 83 7274)
  • Pnt. Primadi (0811100042)
  • Gema Suria (0811 816 600)
  • Hendro Santoso ( 999 77 417)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Uncategorized
  • warta majelis 5 Februari 2012
    ● Agenda Rapat Majelis Minggu,19 Februari 2012 : BPMJ Minggu,26 Februari 2012 : PMJ (Renungan oleh Pdt. Tumpal Tobing)...
  • warta kts 18 september 2011
    komisi anak ● Jadwal Pembawa Persiapan Kebaktian Anak Minggu, 18 September 2011 Pdt. Rudianto Dj. Minggu, 25 September 2011...
  • warta kts 18 Juli 2010
    komisi anak ● Jadwal Pembawa Persiapan Kebaktian Anak Minggu, 18 Juli 2010 Pdt. Purboyo S. Minggu, 25 Juli 2010...
  • MEI · BULAN PEDULI
    PEDULI ANAK, ANAK PEDULI MEI · BULAN PEDULI Berapa banyak kepedulian kita kepada generasi penerus kita? Berapa banyak perhatian...
  • Bantu Korban Gempa Jawa Barat
    Hentakan gempa berkekuatan 7,3 skala richter , dalam hitungan detik meluluh lantakkan puluhan desa di beberapa kabupaten a.l. Tasik,...
Kegiatan