Apa pun yang telah Anda Lakukan, Anda Dapat Diselamatkan

Belum ada komentar 6 Views

Bacaan Hari ini:
Roma 10: 9-10 “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”

Alkitab mengatakan dalam Roma 1:17, “Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”
Bagaimana Allah menjadikan kita benar?
Sungguh satu Kabar Baik.
Ada tiga poin akan hal ini. 

Pertama, kita tidak bisa menjadikan diri kita sendiri benar.

Surga adalah tempat yang sempurna. Tidak ada dosa, kesedihan, kejahatan, atau ketidakadilan di surga. Tetapi ini masalahnya: Kita semua tidak sempurna, dan Allah tidak bisa mengizinkan orang berdosa masuk ke surga, karena jika seperti itu, maka surga akan penuh dengan dosa.

Roma 3:20 mengatakan, “Sebab tidak seorang pun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.”
Orang-orang yang berpikir mereka dapat senantiasa menaati hukum Allah adalah mereka yang tidak benar-benar mengerti hukum Allah.
Mengapa?
Sebab hukum Allah itu sempurna, dan tidak ada satu pun dari kita yang sempurna. Kita tidak bisa menjadikan diri kita sendiri benar. Allah memiliki rancangan untuk hidup kita.

Kedua, Allah mengutus Yesus untuk menebus dosa-dosa kita agar kita dapat dinyatakan benar. 

Ketika Anda melanggar hukum manusia, maka Anda menanggung hukuman manusia.

Ketika Anda melanggar hukum Allah, maka Anda menanggung hukuman Allah, yaitu kekekalan neraka. Satu pribadi harus membayar semua yang telah Anda lakukan yang menyakiti orang lain, diri Anda sendiri, dan juga Allah.

Namun Dia punya rencana. Kata Allah, “Aku akan mengutus Puteraku, Yesus, untuk membayar lunas hukumanmu. Dia akan mengambil alih hukumanmu sehingga engkau tak perlu pergi ke neraka, sehingga engkau dapat bersama-Ku selamanya.

Apakah Anda mengerti mengapa Injil disebut sebagai Kabar Baik?

Itu artinya segala kesalahan yang pernah atau akan Anda lakukan dalam hidup telah dibayar lunas oleh Yesus Kristus di kayu salib. Melalui Yesus Anda dapat dibenarkan oleh Allah.

“Pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,” (Titus 3: 5).

Ketiga, kita harus menerima dengan iman apa yang telah Allah lakukan untuk kita.

Untuk menjadi orang yang dibenarkan oleh Allah, percayalah dan terimalah dengan iman bahwa apa yang telah Yesus lakukan di kayu salib telah menebus semua dosa Anda. Dan kemudian, Anda menjadi bagian dari keluarga Allah. Anda dapat hidup dengan cara yang sesuai dengan kehendak-Nya dan kemudian pergi dalam kekekalan surga. Itu yang disebut kebenaran.

Roma 10: 9-10 mengatakan, “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”
Haleluya! 

Hari ini adalah hari penegasan Anda.

Apabila Anda tidak yakin apakah Anda akan ke surga atau tidak setelah Anda mati, serukanlah doakan doa ini: “Ya Tuhan, terima kasih Engkau telah menciptakanku, bahwa Engkau memiliki rencana dan tujuan untuk hidupku, dan bahwa Engkau merancangku untuk mengenal-Mu. Terima kasih atas pilihan yang Engkau berikan kepadaku, pilihan untuk menerima atau menolak tawaran keselamatan dari-Mu. Hari ini dengan rendah hati aku meminta-Mu untuk menyelamatkanku— bukan berdasarkan apa yang telah kulakukan, tetapi berdasarkan pada apa yang telah Yesus Kristus lakukan untukku. Aku tidak mengerti setiap hal, tetapi sejauh akal budiku, aku ingin menaruh iman percayaku kepada Putra-Mu, Ya Tuhan, aku ingin mengenal-Mu. Aku ingin belajar mengasihi-Mu. Aku ingin lapar dan haus akan kebenaran-Mu sepanjang hidupku. Aku menaruh iman dan kepercayaanku di dalam kasih karunia dan pengampunan-Mu. Aku ingin Engkau menjadi Tuhan dalam hidupku. Amin.”

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 20-22; Kisah Para Rasul 21:1-14

Kita semua bisa diselamatkan terlepas dari siapa pun kita, apa pun yang telah kita lakukan atau berapa lama kita telah melakukannya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom dengan tanda (**) wajib diisi.

Arsip kategori Renungan Harian
Kegiatan